Daftar 8 Tim Lolos 8 Besar Liga 2 2021


Jakarta, Indonesia —

Sebanyak delapan tim telah memastikan langkah mereka ke fase 8 Liga 2 2021. Besar Berikut daftar 8 tim lolos 8 Besar Liga 2 2021.

Sulut United menjadi tim terakhir yang mengamankan langkah ke babak 8 Besar Liga 2 2021. Kepastian itu didapat tim asuhan Ricky Nelson usai hasil imbang yang diraih Persewar Waropen saat bersua PSBS Biak dalam laga pamungkas Grup D di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (2/12) sore.

Persewar sempat unggul lebih dulu 1-0 atas PSBS melalui gol Mamadou Hady Barry pada menit ke-17. Namun, PSBS bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol yang dicetak Toumahuw Yacob Ronald (90′).

Hasil imbang 1-1 tidak cukup buat Persewar melapangkan jalan ke babak 8 Besar. Tiket terakhir dari Grup D pun direbut Sulut United.

Sulut United mengikuti jejak Persiba Balikpapan yang sudah dipastikan lolos sehari sebelumnya. Tim Beruang Madu sudah memastikan lolos sehari sebelumnya terlepas dari apapun hasil pertandingan Persewar dan PSBS.

Sulut United lolos sebagai juara grup D sedangkan Persiba menempati posisi runner up. Sulut berhak jadi juara grup karena unggul selisih gol setelah head to head pertemuan kedua tim imbang.




Banner Testimoni

Sulut United dan Persiba menjadi dua tim terakhir yang melengkapi konstestan di babak 8 Besar Liga 2 2021. Kedua tim ini mengikuti jejak enam tim lain yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta.

Sriwijaya FC dan PSMS jadi wakil dari grup A, Dewa United dan Rans Cilegon dari grup B, dan grup C diwakili oleh Persis dan PSIM.

Sebanyak 8 tim yang lolos akan dibagi ke dalam dua grup di babak 8 Besar yang akan digelar mulai 8 Desember 2021. Empat tim dari masing-masing grup akan memperebutkan dua tiket lolos ke semifinal Liga 2 2021.

Daftar 8 Tim Lolos 8 Besar Liga 2 2021

1. Sriwijaya FC
2. PSMS Medan
3. Dewa United
4. Rans Cilegon FC
5. Persis Solo
6. PSIM Yogyakarta
7. Sulut United
8. Persiba Balikpapan

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *