Daftar Artis Ikut Viral Imbas Datang ke Pesta P Diddy


Jakarta, Indonesia

Sejumlah artis ikut viral dengan kasus Sean “Diddy” Combs karena sempat datang ke pesta tahunan yang digelar rapper ternama itu.

Sean “Diddy” Combs selama bertahun-tahun dikenal sebagai rapper berpengaruh di industri musik sekaligus tuan rumah atas begitu banyak pesta yang dihadiri artis-artis papan atas hingga tokoh ternama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesta yang dikenal dengan White Party ini, seperti diberitakan Elle, pertama kali digelar di rumahnya, East Hamptons, pada 7 September 1998 yang kemudian perlahan berubah ke kediamannya di Beverly Hills dan St Tropez di Prancis.

Artis yang mulai populer hingga nama-nama besar diundang P Diddy ke pesta tersebut, salah satunya adalah Leonardo DiCaprio yang baru saja menyelesaikan proyek Titanic, kemudian Ashton Kutcher, Demi Moore, Khloe Kardashian, hingga Nicole Scherzinger.


Ada pula Jennifer Lopez yang merupakan kekasih P Diddy kala itu, Usher, Aaliyah, Damon Dash, Jay-Z, Mariah Carey, Paris Hilton, Kim Kardashian, bahkan Donald Trump yang disebut pernah hadir dalam pesta tersebut.

Awalnya, saat diwawancarai Oprah Winfrey pada 2006, P Diddy mengatakan White Party menjadi tempat untuk “menyingkirkan citra semua orang dan menempatkan kita semua dalam warna yang sama, dan pada level yang sama.”

[Gambas:Video ]

Namun, sejak P Diddy ditangkap pada pertengahan September 2024, pesta bertabur bintang itu dinilai menjadi lokasi terjadinya kejahatan seksual, prostitusi, dan penyalahgunaan narkotika.

Beberapa artis kini viral karena pernah berkomentar tentang pesta luar biasa P Diddy.

Sebagai catatan Indonesia.com tidak menyiratkan salah satu dari selebritas di bawah ini terlibat dalam kejahatan atau kasus kriminal P Diddy.




SAN FRANCISCO, CALIFORNIA - OCTOBER 04: Sound Ventures Co-Founder Ashton Kutcher speaks onstage during TechCrunch Disrupt San Francisco 2019 at Moscone Convention Center on October 04, 2019 in San Francisco, California.   Steve Jennings/Getty Images for TechCrunch/AFP (Photo by Steve Jennings / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Ashton Kutcher pernah menjadi salah satu co-hosted White Party P Diddy. (Getty Images via AFP/STEVE JENNINGS)

Ashton Kutcher

Ashton Kutcher dikabarkan menghadiri semua White Party P Diddy yang berlangsung hingga 4 Juli 2009. White Party terakhir itu bahkan turut diselenggarakan oleh aktor tersebut di Beverly Hall.

Kala itu, acara tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran untuk amal Malaria No More. Namun, pada 2019, Ashton Kutcher mengaku tidak bisa membeberkan hal-hal yang terjadi dalam White Party.

“Saya punya banyak hal yang tak bisa saya ungkapkan,” tuturnya seperti diberitakan US Weekly. “Cerita tentang pesta Diddy, itu seperti kenangan yang aneh.”

Ia pun mengakui hubungannya dengan P Diddy “sangat aneh.” Percakapan awal mereka yang dinilai aneh dianggap menjadi pintu membuat keduanya jadi teman dekat, sering nongkrong bareng, dan nonton bola bersama.

Usher




MIAMI, FL - APRIL 01: Musician Usher attends PAMM Art Of The Party Presented By Valentino at Perez Art Museum Miami on April 1, 2017 in Miami, Florida.   John Parra/Getty Images for Perez Art Museum Miami/AFPUsher yang pernah tinggal bareng P Diddy mengatakan tak akan pernah mengizinkan anaknya datang ke pesta temannya tersebut. (John Parra/Getty Images for Perez Art Museum Miami/AFP)

Usher mengaku pernah datang ke pesta tersebut dan mengakui acara tersebut “gila” hingga tak akan pernah mengizinkan anaknya hadir ke sana.

Hell no!” kata Usher soal izin untuk anaknya ke pesta P Diddy dalam The Howard Stern Show pada 2016

“Saya ke sana untuk melihat gaya hidup mereka. Saya melihatnya, tapi saya tidak tahu apakah menikmati dan memahami hal-hal yang saya lihat.”

“Itu sangat liar, itu gila,” kenang Usher saat tinggal bersama P Diddy sekitar satu tahun ketika masih remaja pada 90-an.

Lanjut ke sebelah…

The Kardashians

Kardashian sempat berbagi detail menghadiri pesta P Diddy dalam episode Keeping Up With the Kardashians pada Agustus 2014.

“Jadi, siapa yang bersamamu akhir pekan ini?” Kourtney Kardashian bertanya kepada Khloé tentang akhir pekannya di Las Vegas.

“Sekelompok temanku,” jawab Khloé dengan menyebutkan nama-nama seperti Diddy dan French Montana.

Dalam episode selanjutnya, Khloé kemudian menggambarkan pesta itu dengan menyatakan, “Pesta ini, kurasa separuh dari orang-orangnya telanjang bulat.”




NEW YORK, NY - MARCH 03: Khloe Kardashian attends Allergan KYBELLA event at IAC Building on March 3, 2016 in New York City.   Cindy Ord/Getty Images for Allergan/AFPKhloé Kardashian pernah mengungkapkan banyak orang di pesta P Diddy yang telanjang bulat. (Cindy Ord/Getty Images for Allergan/AFP)

Ray J




US singer-songwriter Ray J arrives for the 2024 BET Awards at the Peacock theatre in Los Angeles, June 30, 2024. (Photo by Michael TRAN / AFP)Ray J mengatakan tak pernah melihat hal-hal yang ditudingkan banyak pihak dalam pesta P Diddy. (AFP/Michael Tran)

Dalam wawancara pada 20 September di acara NewsNation milik Chris Cuomo, Ray J mengklaim tidak pernah menyaksikan kejahatan atau perdagangan seks yang terjadi di pesta-pesta Diddy.

“Kami tidak pernah melihat hal-hal yang dikatakan dan hal-hal yang diketahui orang-orang, seperti, saya tidak pernah berada di ruangan yang dibicarakan orang-orang dan saya tidak pernah tahu itu ada,” ungkapnya.

Damon Dash

Pada 22 September, melalui live Instagram, Damon Dash buka suara mengenai kehadirannya di pesta P Diddy akibat foto lamanya di pesta itu bersama Jay-Z dan Jennifer Lopez viral di media sosial.

Damon Dash adalah salah satu pendiri Roc-A-Fella Records bersama Jay-Z dan Kareem Burke. Pesta P Diddy mempertemukannya dengan Aaliyah. Keduanya berpacaran sejak 2000 hingga Aaliyah meninggal akibat kecelakaan pesawat pada 2001.




BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - MARCH 05: Damon Dash attends the Official Celebrity Boxing Press Conference at Luxe Media Studios on March 05, 2022 in Beverly Hills, California.   Phillip Faraone/Getty Images/AFP (Photo by Phillip Faraone / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Damon Dash mengungkapkan hanya bertemu dengan Aaliyah dalam pesta P Diddy.  (Getty Images via AFP/Phillip Faraone)

“Saya tidak pergi ke pesta-pesta itu,” kata Dash. “Saya pergi ke pesta di Hamptons sekitar 20 tahun lalu bersama Aaliyah dan itu saja. Tetapi banyak orang yang datang ke pesta-pesta itu, Anda tahu kan maksud saya?”

“Tidak ada yang seperti itu di Hamptons. Itu hari ketika saya bertemu [Aaliyah]. Kami nongkrong di sana dan kemudian kami pergi dan itulah yang terjadi.”

“Itu 20 tahun yang lalu, itu bukan di L.A. atau Miami. Saya tahu mereka akan mempermainkan foto-foto itu. Semuanya baik-baik saja, saya tidak peduli.”

[Gambas:Video ]

Perkara dugaan kejahatan seksual dan prostitusi yang menjerat Sean “Diddy” Combs disebut membuat banyak tokoh, seperti artis, eksekutif, manajer tidak bisa tidur karena diduga mendorong atau diam membiarkannya.

Pengacara papan atas Bryan Freedman mengatakan sejumlah kliennya merasa khawatir akan terseret dalam kasus P Diddy hanya karena mereka saling mengenal padahal tidak benar-benar terlibat dalam kasus ini.

Hal serupa disampaikan Tony Buzbee selaku pengacara sebagian besar terduga korban. P Diddy disebut hanya satu dari banyak nama besar yang bakal digugat kliennya atas dugaan kejahatan seksual dalam pesta, audisi, dan acara lainnya.

Namun, ia memastikan belum mau mengungkapkan nama-nama artis dan tokoh besar tersebut. Pihaknya akan membeberkan entitas perusahaan yang membantu memfasilitasi dugaan kejahatan P Diddy terlebih dahulu.

Ada korban, bahkan bocah laki-laki, alami pelecehan saat hendak ikut audisi. Di sisi lain, ia menegaskan banyak pelecehan diduga terjadi di White Party yang digelar pendiri Bad Boy Records itu.

P Diddy per Kamis (10/10) ditetapkan tetap tinggal di tahanan Metropolitan Detention Center Brookly, New York City, hingga persidangannya digelar pada 5 Mei 2025.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *