Daftar Bar Terbaik di Dunia 2021



Jakarta, Indonesia —

World’s 50 Best Bars baru saja mengumumkan 50 bar terbaik di dunia pada 2021. Daftar 50 bar terbaik di dunia ini tersebar di 17 negara di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika.

Namun sayang, tak ada bar terbaik di dunia di Indonesia. Paling dekat, bar terbaik di dunia ada di Singapura.

Bar terbaik di dunia ada di London, Inggris. Dua bar di London menempati peringkat pertama dan kedua sekaligus. Mereka adalah Connaught Bar dan Tayer + Elementary.

Ini merupakan tahun kedua berturut-turut Connaught Bar menempati posisi teratas. Connaught Bar merupakan bar yang berada di hotel bintang lima Connaught Hotel. Bar ini bergaya tahun 1920-an yang terinspirasi oleh Kubisme.

Connaught menawarkan minuman dan layanan berkualitas tinggi. Keistimewaan bar ini adalah troli Martini, di mana para bartender memberikan pengalaman minuman yang personal kepada para tamu.

Diperingkat ketiga, bar terbaik di dunia ada di Barcelona yakni Paradiso.

Bar terbaik di Asia adalah Coa yang terletak di Hong Kong. Bar yang berdiri pada 2017 ini menawarkan cocktail dari agave yang banyak tumbuh di Meksiko. Bar ini menempati peringkat ketujuh di dunia.

Di jajaran 10 besar, juga terdapat bar Singapura yakni Jigger dan Pony. Selain itu, Atlas dan Mo Bar Singapura juga masuk dalam top 50 bar terbaik di dunia.

Berikut daftar 10 bar terbaik di dunia.

1. Connaught Bar (London)
2. Tayēr + Elementary (London)
3. Paradiso (Barcelona)
4. The Clumsies (Athena)
5. Florería Atlántico (Buenos Aires)
6. Licorería Limantour (Meksiko)
7. Coa (Hong Kong)
8. El Copitas (St. Petersburg)
9. Jigger & Pony (Singapura)
10. Katana Kitten (New York).

(ptj)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *