Dapur Rutan Pondok Bambu Terbakar, 4 Unit Damkar Dikerahkan



Jakarta, Indonesia —

Dapur yang berlokasi di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur dilaporkan terbakar pada Selasa (21/12) malam.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh anggota pengamanan dalam (pamdal) rutan ke pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 18.15 WIB.

“Objek kebakaran dapur Rutan Pondok Bambu,” kata Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Selasa (21/12).

Mulat menyampaikan sebanyak empat unit pemadam kebakaran dan 20 personel dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Dia mengatakan operasi pemadaman dilakukan mulai pukul 18.28 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Kini, lanjut Mulat, personel telah selesai melakukan proses pendinginan di lokasi pada 19.00 WIB.

Terkait penyebab kebakaran, Mulat menyebut masih belum bisa dipastikan dan harus dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“(Penyebab kebakaran) masih penyelidikan,” ucap Mulat.

Peristiwa ini turut diunggah di akun Twitter @humasjakfire. Dalam foto yang diunggah, tampak mobil pemadam kebakaran terparkir di depan Rutan Pondok Bambu untuk memadamkan api di lokasi.

“Terjadi kebakaran pd ruang dapur (Rutan Pondok Bambu) pkl. 18.15 di Jl. Pahlawan Revolusi No. 38 (Rutan Pondok Bambu) Kel. Pondok Bambu Jaktim. Pengerahan 4 unit. Situasi sudah padam, dalam pendinginan (21/12/2021)#JAKI#[email protected]@[email protected],” tulis unggahan akun tersebut.

(dis/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *