Demo Buruh Usai, Lalin Tol Purbaleunyi Arah Bandung Kembali Normal



Bandung, Indonesia —

Arus lalu lintas di KM 97 Jalan Tol Purbaleunyi, kembali normal usai aksi demonstrasi buruh Selasa (30/11) siang. Sebelumnya, lalu lintas di ruas tol sempat mengalami kemacetan karena buruh menutup ruas jalan tol yang mengarah ke Bandung.

“Arus sudah normal kembali,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi melalui pesan singkat kepada Indonesia.com, Selasa (30/11).

Eddy tak merinci aksi buruh berakhir menggelar demo di Tol Purbaleunyi.

Namun, ia memastikan para buruh yang menggunakan truk dan mobil sudah bertolak ke Bandung untuk bergabung bersama ribuan buruh yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate.

“Massa sudah sampai ke Gedung Sate dari tadi,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok buruh menggelar aksi demonstrasi di KM 97 Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Mereka menutup ruas jalan tol yang mengarah ke Bandung.

Demikian informasi yang disampaikan akun Twitter resmi @PTJASAMARGA, Selasa (30/11). PT Jasa Marga mengimbau masyarakat mencari jalur alternatif.

Informasi kepadatan lalu lintas di jalan tol tersebut juga diunggah akun resmi Radio Elshinta.

“Arus lalu lintas di Tol Cipularang KM 97 arah Bandung padat merayap, imbas ada aksi penyampaian pendapat oleh buruh di tengah tol,” demikian unggahan Radio Elshinta.

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat sejumlah orang berjalan di jalan tol sambil mengibarkan bendera.

(hyg/ugo)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *