Didit Prabowo Rancang Dekorasi Pelantikan Presiden Bernuansa Hijau




Jakarta, Indonesia

Desainer Didit Hediprasetyo merancang dekorasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Nuansa hijau akan mendominasi acara pelantikan besok, Minggu (20/10).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya, Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau, supaya menjadi sebuah tema yang ingin diusung dari tema ini. Setelah gladi bersih selesai, di atas akan didesain,” kata Muzani.

Berdasarkan pantauan Indonesia.com, putra Prabowo Subianto itu terlihat hadir usai gladi bersih.

Sejumlah persiapan untuk pelantikan sudah mulai ditata, mulai dari bentangan karpet merah hingga nuansa dedaunan hijau yang dipasang di bagian dinding lobi utama ruang Rapat Paripurna I.

Aroma khas dari bunga melati dan sedap malam juga tercium di lobi utama. Sejumlah bunga juga ditata rapi di sisi kanan dan kiri lobi gedung.

Di lokasi juga sudah terpasang sejumlah layar digital yang isinya memamerkan foto dari presiden pertama hingga ketujuh Republik Indonesia.

Sebagaimana diinformasikan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Sidang paripurna MPR pelantikan dijadwalkan selesai pada 11.23 WIB.

Setelahnya, Prabowo-Gibran rencananya akan berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk mengikuti prosesi pisah sambut dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(can/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *