Dihajar China 1-2, Bola Mati Jadi Momok Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Bola mati masih jadi momok bagi Timnas Indonesia usai kalah 1-2 dari China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10).

Timnas Indonesia yang berhasrat meraih kemenangan pertama harus menelan pil pahit menerima kekalahan pertama setelah digasak China 1-2 di Stadion Qingdao.

Skuad Garuda dihajar lewat gol Behram Abduweli (21′) dan Zhang Yuning (44′) yang hanya dibalas gol Thom Haye pada menit ke-86.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua gol dari China itu membuat Timnas Indonesia kebobolan lima gol dalam empat pertandingan dan mencetak empat gol.

Tiga dari lima gol yang bersarang di gawang Maarten Paes tersebut bersumber dari bola mati. Gol Behram Abduweli yang memberikan keunggulan bagi China merupakan berkat skema tendangan bebas yang apik dari Team Dragons.

Li Lei melepaskan tendangan bebas dari tengah lapangan. Sektor kiri pertahanan Indonesia jadi incaran. Setelah bola disundul pemain lawan, terjadi salah komunikasi antara Ivar Jenner dan Shayne Pattynama dalam mengantisipasi bola itu. Jiang Shenglong akhirnya bisa merebut bola yang menjadi umpan tarik untuk gol Abduweli.

Sebelum gol Abduweli, Bahrain membobol gawang Tim Merah Putih lewat dua skema bola mati. Gol pertama Mohamed Marhoon terjadi dengan tendangan bebas langusng.

Marhoon kemudian menyamakan kedudukan lewat proses sepak pojok. Dari tendangan sudut itu Sayed Hashim menyundul bola yang menjadi umpan untuk gol kedua Marhoon.

Mengantisipasi bola-bola mati ini jadi pekerjaan rumah bagi pelatih Shin Tae Yong. Jay Idzes dan kawan-kawan juga perlu lebih konsentrasi dalam menghadapi bola mati lawan.

[Gambas:Video ]

(nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *