Dirut BAKTI Kominfo Sabet Penghargaan Best Transition Leader




Jakarta, Indonesia

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo menyabet penghargaan sebagai Best Transition Leader dalam GCG Awards 2024 yang diselenggarakan CNBC Indonesia bekerja sama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Penghargaan ini menunjukkan bukti kerja keras BAKTI Kominfo untuk berbenah diri dan menjadi BAKTI baru yang berintegritas.

Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar menyebut penghargaan ini sangat spesial untuk BAKTI karena menjadi penghargaan pertama yang diterima mereka pasca-tersangkut kasus hukum pada 2023 silam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita memang ada persoalan hukum yang saat itu belum selesai. Namun, Presiden Joko Widodo dengan tegas memerintahkan kami untuk melanjutkan pembangunan BTS demi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Indah, sapaan akrabnya, usai menerima penghargaan GCG Awards 2024 di Jakarta, Rabu (16/10).

Selain menjalankan instruksi presiden, Indah mengatakan BAKTI juga menjalankan arahan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dengan membentuk Satuan Tugas/Satgas BTS.

Satgas ini bertugas memastikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi serta memfasilitasi penyediaan akses internet di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) yang digelar BAKTI Kominfo.

SATGAS yang resmi bekerja pada 12 Oktober 2023 memiliki anggota dari aparat penegak hukum, Kementerian Keuangan, LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta lembaga lain.

Penghargaan yang didapatkan BAKTI Kominfo menunjukkan lembaga ini disejajarkan dengan perusahaan lain yang jauh lebih lama berkiprah di Indonesia.

“Malam ini sangat luar biasa. Saya juga bisa melihat perusahaan lain yang mendapatkan penghargaan dengan berbagai kategori dan itu sesuatu yang sangat lama perjuangannya,” ujar Indah.

“Dan saya tahu bahwa BAKTI sudah melakukan upaya yang sangat banyak dan masif dengan pendampingan dari Kejaksaan Agung dan juga lembaga-lembaga otoritas yang lain untuk mewujudkan GCG ini,” katanya lagi.

Berikut daftar pemenang GCG Awards 2024:

1. PT Bayan Resources Tbk, kategori Most Excellence Compliance in Coal Company

2. Agung Sedayu Group kategori Outstanding Property Developer in Risk Management

3. Triputra Group, kategori Excellence in Business Ethics & Sustainable Business Practices

4. MIND ID, kategori Outstanding Implementation in Managing Risk and Sustainabiity

5. Exxon Mobil Indonesia, kategori Top Corporate Governance in Sustainability

6. PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk, kategori Best Practices for Good Corporate
Governance in The Banking Sector

7. BAKTI KOMINFO, kategori Best Transition Leader

8. PT Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk, kategori Best Practices for Anti-Graft Initiatives & Fostering Transparency

9. PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MITRATEL), kategori Excecellence Sustainability Governance Performance

10. PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, kategori Most Sharia Bank for Excel Good Corporate Governance.

(lmy/vws)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *