Dito Ungkap Isi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang




Jakarta, Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkap isi pembekalan calon menteri Prabowo yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dito mengatakan Prabowo di antaranya memberi pembekalan soal arah pemerintahan ke depan.

Prabowo, kata Dito, juga ingin menteri-menteri di pemerintahannya paham soal situasi global.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pemahaman tentang pemikiran harus menjadi global, karena Indonesia bagaimanapun itu berpengaruh dengan apa yang terjadi di global. Jadi beliau memberikan harapan ke semua calon-calon yang akan beliau tugaskan harus memiliki standar-standar pemikiran yang global dan juga geopolitik,” kata Dito, Jumat (18/10).

Prabowo sebelumnya telah memanggil 108 tokoh ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober lalu. Dito adalah salah satu yang hadir.

Orang-orang yang hadir disebut akan menempati posisi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di pemerintahan barunya nanti.

Kemudian Prabowo memberi pembekalan untuk para calon menteri dan wakil menteri selama dua hari di kediamannya di Hambalang.

Adapun pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Rencananya, pengucapan sumpah Presiden RI dan Wakil Presiden RI dilaksanakan pukul 10.28 WIB. Dilanjutkan dengan proses administrasi lain dan pidato pertama Presiden Prabowo Subianto.

Sidang paripurna MPR pelantikan presiden dan wakil presiden dijadwalkan selesai pukul 11.23 WIB. Setelah itu, rencananya Prabowo akan langsung ke Istana Negara.

(yoa/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *