Diwarnai Kartu Merah, Indonesia vs Singapura Imbang 1-1


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Sabtu (25/12). 

Tendangan Ricky Kambuaya pada menit keenam setelah menerima umpan Witan Sulaeman diblok kapten Hariss Harun.

Timnas Indonesia memberikan tekanan intensif kepada Singapura pada menit-menit awal. Operan-operan pendek masih jadi senjata Indonesia menembus pertahanan lawan.

Saat permainan dari kaki ke kaki stagnan, umpan silang jadi andalan Skuad Garuda dalam membongkar pertahanan The Lions. Akan tetapi, pertahanan tuan rumah masih rapat untuk ditembus Indonesia lewat umpan-umpan silang.

Tendangan kaki kiri Fachruddin Aryanto di kotak penalti pada menit ke-10 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan masih bisa diblok pertahanan Singapura.




Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.Witan Sulaeman (kiri) jadi salah satu motor serangan Indonesia di babak pertama. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Permainan taktis Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-11 setelah Alfeandra Dewangga memanfaatkan kesalahan kiper Hassan Sunny melakukan tendangan bola hidup.

Dewangga lalu memberikan bola kepada Witan yang kemudian melewati dua pemain Singapura. Saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hassan, Witan memberikan bola kepada Ezra yang langsung disambar dengan kaki kanan guna menjadi gol.

Indonesia hampir menambah keunggulan melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-16. Akan tetapi, tendangan Kambuaya yang menyambut umpan tarik Asnawi Mangkuala masih melayang di atas mistar Singapura.




Banner Testimoni

Tempo permainan Singapura berjalan lambat pada babak pertama, seperti menyimpan tenaga layaknya leg pertama semifinal. Tim asuhan Tatsuma Yoshida hanya mengandalkan serangan balik. Saat ditekan Indonesia, jarak antarlini Singapura juga terlalu jauh.

Ramai Rumakiek membuang peluang mencetak gol dari tendangan bebas. Tendangan bebas Ramai pada menit ke-37 tidak begitu keras dan tanpa kesulitan ditangkap Hassan Sunny.

Singapura memberikan ancaman serius kepada Indonesia pada menit ke-40. Beruntung Nadeo Argawinata bisa menepis peluang Singapura lewat Shahdan Sulaiman.

Akan tetapi ancaman belum usai. Rachmat Irianto menjegal Amy Recha namun wasit tidak menganggap itu sebagai penalti.

Pada menit injury time Safuwan Baharudin dikeluarkan wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan protes keras usai menyikut Rizky Ridho.

Song Uiyoung menyamakan kedudukan pada menit injury time usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia.

[Gambas:Video ]

Susunan Pemain Indonesia vs Singapura:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Anfeandra Dewangga, Ramai Rumakiek; Ezra Walian

Singapura: Hassan Sunny; Hariss, Safuwan Baharudin, Zulqarnaen, Shahdan, Hami, Nur Adam, Song, Hafiz, Amy

(sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *