DKI Vaksinasi Anak Pekan Depan dan Klaim Pandemi IDI



Jakarta, Indonesia —

Pemerintah memberikan lampu hijau bagi pemerintah daerah untuk mulai melaksanakan program vaksinasi virus corona (Covid-19) yang menyasar anak-anak usia 6 sampai 11 tahun pada 24 Desember 2021 mendatang. DKI kemudian mengagendakan vaksinasi anak bisa dimulai lebih awal di Ibu Kota.

Sementara itu, penurunan kasus Covid-19 yang cukup signifikan dalam 3-4 bulan terakhir dinilai sejumlah pihak sebagai pertanda Indonesia sudah keluar dari masa krisis pandemi Covid-19. Namun demikian, ancaman akan virus corona yang terus bermutasi masih menjadi ancaman bagi kondisi pandemi di Indonesia.

Indonesia.com telah merangkum peristiwa dan informasi perihal perkembangan kasus covid-19 di Indonesia dalam 24 jam terakhir, sebagaimana berikut:

IDI Sebut RI Sudah Keluar dari Krisis Pandemi

Ketua Terpilih Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi menilai pandemi virus corona di Indonesia sudah melalui masa krisis lantaran kasus Covid-19 harian di Indonesia telah mengalami penurunan signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Penilaian itu juga ia bandingkan dengan kondisi Covid-19 sebelumnya yang bahkan sempat mencetak rekor tertinggi yang terjadi pada 15 Juli dengan 56.757 kasus, yang notabenenya merupakan jumlah penambahan tertinggi selama pandemi di Indonesia.

“Kita sudah keluar dari krisis, mudah-mudahan kita tidak kembali pada krisis. Tinggal yang harus kita siapkan adalah adaptive recovery dan resiliensi dari sistem kesehatan,” kata Adib dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube ILUNI FKUI, Minggu (12/11).

DKI Tak Berlakukan Penyekatan Saat Nataru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kebijakan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kata dia, Pemprov DKI hanya mendirikan pos pelayanan sebagai ganti dari pos penyekatan.

Riza mengatakan pos pelayanan itu dibuat bersama oleh Pemprov DKI, Dishub DKI, dan Polda Metro Jaya. Namun dia belum merinci detail dari kegiatan pos pelayanan saat Natal dan Tahun Baru tersebut. Riza menegaskan, Pemprov DKI tidak akan memberlakukan penyekatan selama libur Nataru. Dia memastikan tidak akan ada penyekatan jalan saat libur Nataru.


Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di DKI Jakarta Pekan Depan


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *