Duel Irfan Jaya vs Teerasil Dangda


Jakarta, Indonesia —

Dua gol yang dicetak Irfan Jaya ke gawang Malaysia membuat namanya meramaikan perburuan top skor Piala AFF yang saat ini dipimpin Teerasil Dangda.

Torehan tersebut membuat Irfan Jaya total telah mencetak tiga gol di gelaran Piala AFF kali ini. Ia mulai mengancam posisi teratas daftar pencetak gol yang ditempati oleh striker veteran Thailand, Teerasil Dangda.

Sejatinya ada dua pemain lain yang sudah mencetak empat gol yaitu Safawi Rasid dari Malaysia dan Bienvenido Maranon dari Filipina. Namun kedua negara tersebut gagal lolos ke semifinal sehingga peluang mereka menambah gol sudah tertutup.

Irfan Jaya dan Teerasil Dangda belum akan bentrok langsung dalam laga semifinal. Irfan Jaya dan Timnas Indonesia bakal bersua Singapura sedangkan Teerasil Dangda dan Thailand bakal berduel lawan Vietnam.

Selain dua nama tersebut, ada sejumlah pemain yang sudah mencetak dua gol dan masih punya peluang menambah gol di babak semifinal. Mereka adalah Evan Dimas dan Rachmat Irianto (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura), Supachok Sarachat (Thailand), dan trio Vietnam yaitu Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai, serta Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal setelah menjadi juara grup B. Timnas Indonesia punya nilai dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, namun unggul dalam produktivitas gol.

Skuad Garuda juga jadi tim paling produktif sepanjang fase grup dengan torehan total 13 gol.




Banner Testimoni

Daftar Top Skor Piala AFF

4 Gol
Safawi Rasid, Bienvenido Maranon, Teerasil Dangda

3 Gol
Irfan Jaya

2 Gol

Chan Vathanaka, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Kogeliswaran Raj, Htet Phyo Wai, Amin nazari, Patrick Reichelt, Ikhsan Fandi, Supachok Sarachat, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *