Egy Maulana Cetak Sejarah di Bawah Guyuran Salju



Jakarta, Indonesia —

Egy Maulana Vikri berhasil mencetak sejarah di bawah guyuran hujan salju saat FK Senica bersua MSK Zilina dalam laga pekan ke-16 Liga Slovakia, Sabtu (27/11) dini hari WIB.

Egy mencetak gol perdana untuk Senica di laga tersebut. Gol ke gawang MSK Zilina itu juga menempatkan nama Egy dalam buku sejarah sebagai pemain asal Indonesia yang mencetak gol di Liga Slovakia.

Egy dipercaya tampil sebagai starter di pertandingan ini. Penggawa Timnas Indonesia itu diplot sebagai pemain sayap kanan di laga tersebut.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Pavel Sustr kali ini mampu dijawab Egy dengan mencetak gol di bawah guyuran hujan salju di OMS Arena. Egy membobol gawang lawan untuk membawa FK Senica unggul lebih dulu 1-0.

Gol itu tercipta setelah Egy mendapatkan umpan dari Filip Orsula. Bola tersebut bisa dikuasai oleh Egy yang berada di kotak penalti MSK Zilina.

Tembakan pertama Egy dari kotak 16 pas masih bisa diblok pemain MSK Zilina. Bola yang diblok itu kembali mengarah ke Egy dan upaya kedua pemain berusia 21 itu berhasil menggetarkan gawang MSK Zilina.

Tembakan keras kaki kiri Egy dari dalam kotak penalti masuk dengan mulus ke gawang MSK Zilina. Namun, gol itu bisa disamakan oleh MSK Zilina pada menit ke-33.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Setelah itu, pertandingan tidak bisa dilanjutkan karena faktor cuaca akibat hujan salju yang sangat lebat.

Gol debut bersama FK Senica itu menjadi jawaban dari kerja keras dan performa bagus Egy sejak awal musim ini. Egy kerap dipercaya oleh Sustr untuk bermain di laga-laga penting bersama FK Senica.

Egy sudah bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama FK Senica usai meninggalkan Lechia Gdansk. Tiga assist berhasil dikemas pemain jebolan SKO Ragunan itu dari 11 laga tersebut.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *