Egy Maulana Vikri Lawan Singapura: Datang, Lihat, dan Menang


Jakarta, Indonesia —

Egy Maulana Vikri ikut menyumbang kontribusi besar saat Timnas Indonesia berhasil menggenggam tiket final Piala AFF usai menang 4-2 atas Singapura.

Egy baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada Selasa (21/12), sehari jelang duel leg pertama semifinal lawan Singapura. Lantaran waktu istirahat yang tak cukup, Shin Tae Yong memastikan Egy tidak bermain di leg pertama.

Pada semifinal leg kedua, Sabtu (25/12), Shin Tae Yong juga memutuskan untuk tidak menurunkan Egy sebagai pemain inti. Egy masih harus melihat perjuangan rekan-rekan setimnya dari bangku cadangan.

Saat kedudukan masih imbang 1-1, Egy masuk di menit ke-66. Egy lalu berusaha keras membuat lini depan Indonesia lebih agresif menekan Singapura yang kalah jumlah pemain.

Namun, Singapura justru bisa mencuri gol lewat tendangan bebas Shahdan Sulaiman di menit ke-74.

Dalam situasi kritis, Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87 lewat Pratama Arhan.

Belum sempat Egy memberikan kontribusi, pemain FK Senica itu membuat kesalahan ketika bola sundulannya malah jadi awal serangan Singapura yang berbuah tendangan penalti.

Beruntung bagi Indonesia, Nadeo Argawinata sukses menepis tendangan penalti tersebut.

Setelah selamat dari kekalahan di waktu normal, Egy akhirnya benar-benar menunjukkan sihirnya di babak perpanjangan waktu.

Ketika babak perpanjangan waktu baru berjalan satu menit, terobosan Egy di kotak penalti berujung pada gol bunuh diri Shawal Anuar yang salah membuang bola.

Banner Testimoni

Di injury time babak pertama perpanjangan waktu, Egy akhirnya membuat Timnas Indonesia bisa bernapas lebih lega. Egy memanfaatkan kemelut di muka gawang untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Indonesia pun berhasil lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 5-3 atas Singapura.

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *