Encanto Hujan Pujian Berkat Cerita Berbudaya Kolombia



Jakarta, Indonesia —

Film Encanto dari Walt Disney Animation Studios mendapat banyak ulasan positif dari kritikus film. Kebanyakan kritikus memuji jalan cerita Encanto yang mengangkat budaya Kolombia.

Film Encanto mendapat rating sebesar 94 persen dari laman agregator Rotten Tomatoes. Angka ini lebih tinggi dari film Luca yang mendapat rating 91 persen saat dirilis pada 18 Juni 2021.

Kritikus film Maya Phillips dari New York Times menilai bahwa Encato sangat baik dalam menyajikan budaya Latin di semua dimensi.

Sementara itu, kritikus film Mark Kennedy dari Associated Press memuji soundtrack Encanto yang dianggap sebagai bagian paling istimewa dari film ini. Ia memuji musikalitas Lin-Manuel Miranda sebagai otak di balik delapan lagu soundtrack Encanto.

Lin-Manuel Miranda merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia seni teater terutama Broadway lewat beberapa karya, seperti In The Heights, Hamilton dan Freestyle Love Supreme.

Kemudian kritikus film Brian Orndorf memuji kualitas akting Stephanie Beatriz yang didapuk sebagai pengisi suara Mirabel Madrigal.

Aktris yang juga berperan di serial Brooklyn 99 ini dinilai sukses dalam menunjukkan kehangatan dan kepribadian yang mustahil sebagai pengisi suara animasi. Usaha keras Beatriz dianggap berhasil dalam memberikan rasa kemanusiaan dalam karakter yang ia bawa.

Namun tak semua kritikus memberikan pujian. 

lanjut ke sebelah..

 

[Gambas:Youtube]


Kritik untuk Encanto


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *