Erina Melahirkan, Cucu Keenam Jokowi Bernama Bebingah Sang Tansahayu




Jakarta, Indonesia

Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudono, melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

Buah hati Kaesang-Erina itu lahir di RSU Bunda Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Anak Kaesang-Erina atau cucu keenam Jokowi itu lahir pada pukul 07.02 WIB di rumah sakit tersebut. Kaesang, dalam jumpa pers di rumah sakit itu, mengatakan anak mereka bernama Bebingah Sang Tansahayu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bebingah itu [artinya] yang membuat bahagia, Sang Tansahayu itu [artinya] dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah,” ujar Kaesang di RSU Bunda Jakarta, Selasa (15/10).

Pria yang juga Ketua Umum PSI itu mengatakan nama buah hati mereka berasal dari Bahasa Jawa, dan merupakan gagasan dari Erina.

“Bahasa jawa yang membuat istri saya, nama semua dari istri saya,” kata Kaesang.

Pada kesempatan itu, Kaesang mengabarkan Bebingah dan Erina dalam kondisi semangat dan sehat usai persalinan.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami, saya dengan Erina dengan selamat dan sehat sekali,” kata Kaesang.

“Alhamdulillah semua sehat,” sambung anak bungsu Jokowi itu.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Akad nikah Kaesang dan Erina Gudono ini disaksikan oleh Mensesneg Pratikno selaku saksi pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku saksi pihak Kaesang.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. Sementara itu, pencatatan pernikahan dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman.

Kabar kehamilan Erina diungkap Kaesang pada Mei 2024 lewat unggahan di media sosial yang menampilkan foto mereka saat beribadah di Tanah Suci dan memegang hasil USG kandungan Erina.

Anak pertama Kaesang dan Erina itu menjadi cucu keenam Jokowi dan Iriana dari Gibran Rakabuming dan Selvi, serta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Mereka adalah Jan Ethes Srinarendra (2016), Sedah Mirah Nasution (2018), La Lembah Manah (2019), serta Panembahan Al Nahyah (2020) dan Panembahan Al Saud (2022).

(khr/kid)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *