FA Bahrain Coba Yakinkan AFC dan FIFA soal Ogah Main di Indonesia




Jakarta, Indonesia

Sekjen Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA), Rashid Al-Zaabi, mengatakan pihaknya akan berusaha meyakinkan FIFA dan AFC untuk tidak menggelar laga Timnas Indonesia vs Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Indonesia pada 25 Maret mendatang.

Rashid mengatakan pihak BFA akan memberikan bukti-bukti kepada Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait ancaman yang didapat para pemain timnas Bahrain dari suporter Indonesia.

Rashid berharap bukti-bukti tersebut bisa membuat BFA meyakinkan FIFA dan AFC untuk memindahkan laga Timnas Indonesia vs Bahrain keluar dari Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Asosiasi Sepak Bola Bahrain [BFA] akan segera mengajukan surat resmi kepada Asosiasi Sepak Bola Asia [AFC] dan Internasional [FIFA] untuk mengklarifikasi semua keadaan yang terjadi pada asosiasi, para pemain, segera setelah pertandingan, disertai dengan bukti-bukti.”

“Kami menjadi sasaran serangan brutal oleh penggemar Indonesia yang mencapai tingkat ancaman pembunuhan, selain kampanye siber di situs web sosiasi, akun media sosial, sistem pesan asosiasi, dan mereka menjadi sasaran rentetan kata-kata cabul, pelecehan, hinaan, dan ancaman pembunuhan. Prioritas utama BFA adalah menjaga keselamatan semua anggota tim Bahrain,” ujar Rashid dikutip dari An Nahar.

BFA meminta AFC dan FIFA agar laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di lokasi yang netral. BFA menolak menjalani laga di Indonesia setelah para pemain timnas Bahrain mendapat ancaman di media sosial dari suporter Indonesia.

Ancaman itu muncul setelah berakhirnya laga kontroversial antara Bahrain vs Indonesia di Riffa yang berakhir 2-2, 10 Oktober lalu. Namun, pihak PSSI memastikan keamanan para pemain dan ofisial timnas Bahrain akan terjaga saat melakoni laga tandang di Indonesia.

“Kita akan buat surat ke AFC yang menyatakan supaya pertandingan fair, maka tetap di Jakarta karena sebelumnya kan tandingnya di Bahrain. Yang kedua, kita juga akan memberi tahu bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti di Bahrain,” kata anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam keterangan resmi.

“Soal di sosmed ya, namanya, kadang-kadang memang netizen-netizen Indonesia itu ramai, tetapi sebenarnya mereka ramah itu dan baik-baik. Apalagi kita sudah membuktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan terselenggara dengan baik,” ucap Arya.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *