Fajar/Rian ke Semifinal usai Gebuk Ganda Inggris




Jakarta, Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Ben Lane/Sean Vendy pada babak perempat final Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (18/10) malam.

Fajar/Rian dan Lane/Vendy terlibat persaingan sengit dalam meraih poin sejak awal gim pertama. Baru setelah kedudukan 6-6, pasangan Indonesia bisa menjauh dan kemudian memimpin 11-8 pada interval pertama.

Setelah jeda, Lane/Vendy menampilkan permainan cepat mengadang laju kok yang terbukti bisa membawa mereka menyamakan kedudukan menjadi 12-12.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fajar/Rian kemudian mencoba bermain lebih dengan variatif setelah kedudukan 13-13. Satu demi satu poin bisa didapat dengan memaksa lawan bertahan. Buangan kok yang melebar atau menyangkut di net dari pasangan Inggris membuat Fajar/Rian terus meraih poin.

Setelah pasangan berjuluk Fajri mencatatkan angka ke-20, Lane/Vendy baru bisa beranjak dari angka 13. Fajar/Rian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Awal gim kedua diawali dua poin beruntun dari Lane/Vendy. Fajar/Rian berupaya merespons. Skor kemudian menjadi 3-3.

Kedua pasangan kembali bergantian meraih poin sehingga angka terus menerus seimbang dengan posisi Fajar/Rian unggul lebih dulu dan kemudian disamakan Lane/Vendy, Pasangan peringkat 6 dunia itu sempat tertinggal 9-10, namun bisa berbalik memimpin 11-10 pada saat interval.

Lane/Vendy kemudian berbalik memimpin. Jarak dua poin tercipta dengan satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra pada Denmark Open kali ini.

Dari tertinggal 14-17, Fajar/Rian kemudian bisa berbalik memimpin menjadi 18-17 berkat permainan yang tekun. Hanya saja perolehan poin tak berlanjut dan lawan kembali berbalik memimpin.

Lagi-lagi Fajar/Rian bisa bangkit dari situasi tertekan. Dari tertinggal 18-19, keduanya bisa meraih tiga poin beruntun dan melakukan ‘tikungan maut’. Skor 21-19 memastikan langkah Fajar/Rian ke semifinal Denmark Open 2024.

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *