FC Dallas Gagal Lolos Playoff MLS, Maarten Paes Main Piala AFF?




Jakarta, Indonesia

Peluang Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 cukup besar setelah FC Dallas gagal lolos ke playoff Liga Amerika Serikat (MLS) 2024.

FC Dallas menjalani pertandingan reguler terakhir di MLS musim ini saat mengalahkan Sporting KC 2-1 di Stadion Toyota, Texas, Minggu (20/10). Paes hanya menjadi cadangan pada laga itu.

FC Dallas menutup musim reguler dengan berada di posisi 11 klasemen wilayah barat MLS 2024. Klub yang berjuluk The Toros itu pun gagal lolos ke babak playoff untuk memperebutkan gelar MLS musim ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegagalan FC Dallas lolos ke playoff MLS membuat perjalanan Maarten Paes bersama klub musim ini berakhir. Tidak ada lagi pertandingan yang terjadwal untuk dijalani FC Dallas hingga dimulainya musim depan.

Kondisi itu membuat Maarten Paes berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 8 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan PSSI akan mengirim Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga di Piala AFF 2024. Namun, peluang Paes untuk bermain tetap terbuka lebar.

Berdasarkan jadwal FC Dallas musim 2024, klub yang bermarkas di Frisco, Texas, itu baru memulai pertandingan pramusim pada 22 Januari 2024. Dengan begitu FC Dallas kemungkinan besar baru akan memulai persiapan musim 2025 pada awal Januari 2025.

Artinya Maarten Paes punya cukup waktu hingga awal Januari 2025 untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Namun, pada akhirnya keputusan ada di tangan Shin Tae Yong sebagai pelatih untuk menentukan pemain yang dipanggil.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2024 bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *