Film-Serial yang Mesti Ditonton Sebelum Lihat Spider-Man No Way Home



Jakarta, Indonesia —

Spider-Man No Way Home resmi tayang di bioskop pada hari ini, Rabu (15/12). Ada sejumlah film yang masih terkait dengan kisah kelanjutan petualangan Peter Parker versi Tom Holland ini.

Spider-Man: No Way Home mengisahkan dilema yang dirasakan Peter Parker (Tom Holland) setelah ia difitnah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum tewas dalam pertarungan di London.

Ketika ia meminta bantuan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuat semua orang lupa akan identitasnya, sebuah kesalahan terjadi dan menyebabkan musuh Spider-Man di semesta yang lain datang.

Mereka adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Green Goblin (Willem Dafoe), Electro (Jamie Foxx), Lizard (Rhys Ifans), dan Sandman (Thomas Haden Church). Kini Spider-Man mesti berusaha keras menghadapi mereka dan tekanan publik serta moral yang membebaninya.

Sebelum duduk manis di bioskop, sejumlah film dan serial dari Marvel diketahui memiliki keterkaitan dalam cerita Spider-Man No Way Home. Sehingga, akan lebih mantap mengikuti petualangan Peter Parker dan karakter-karakter di dalamnya bila telah menyaksikan sejumlah film dan serial berikut.

Berikut daftar film dan serial yang mesti ditonton sebelum lihat Spider-Man: No Way Home.

1. Homecoming Saga

Spider-Man: No Way Home merupakan kelanjutan kisah Spider-Man versi Tom Holland dari trilogi Jon Watts mulai dari Homecoming (2017) dan dilanjutkan dengan Far From Home (2019).

Mengingat No Way Home merupakan sekuel kedua dalam trilogi ini, maka secara cerita film ini akan amat terkait dengan dua film sebelumnya.

Keterkaitan itu mulai dari masalah yang dihadapi Peter Parker kali ini, hubungan asmara Peter Parker dan MJ, hingga kedekatan antara Happy dan May.

[Gambas:Youtube]

2. Sam Raimi Saga

Salah satu keunikan dalam Spider-Man: No Way Home adalah kemunculan para musuh Spidey di era film trilogi garapan Sam Raimi: Doctor Octopus (Alfred Molina) pada 2004, Green Goblin (Willem Dafoe) pada 2002, dan Sandman (Thomas Haden Church) pada 2007.

Kemunculan ketiganya sudah menarik perhatian ketika trailer pertama Spider-Man: No Way Home dirilis beberapa bulan lalu.

Apalagi musuh Peter Parker versi Tobey Maguire ini terbilang muncul dalam premis yang unik, ketika mereka masuk ke dalam semesta yang berbeda dengan Peter Parker yang mereka kenal sebelumnya.

Bukan hanya itu. Salah satu karakter yang ikonis dari saga era Tobey Maguire ini yang muncul dalam No Way Home adalah pemimpin redaksi The Daily Bugle yang menyebalkan, J Jonah Jameson (JK Simmons) yang sebelumnya sempat muncul di akhir Far From Home.

[Gambas:Youtube]

daftar film-serial yang mesti ditonton sebelum Spider-Man No Way Home lanjut ke sebelah…


Film-Serial yang Mesti Ditonton Sebelum Lihat Spider-Man No Way Home


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *