Final Piala AFF Indonesia vs Thailand: Tim Tersubur vs Terkokoh



Jakarta, Indonesia —

Final Piala AFF 2020 (2021) antara Indonesia vs Thailand mempertemukan dua tim dengan gol terbanyak melawan tim dengan pertahanan terbaik.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Singapura dengan kemenangan agregat 5-3. Sementara Thailand sukses menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan agregat keunggulan 2-0.

Indonesia melangkah ke final Piala AFF kali ini dengan status sebagai tim tersubur. Dari enam pertandingan yang dilalui Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hingga semifinal, total sudah 18 gol yang dicetak Indonesia.

Sebanyak 13 gol dicetak Indonesia di fase grup, sebelum mencetak lima gol tambahan ke gawang Singapura di babak semifinal. Sementara dari enam laga sejauh ini, Timnas Indonesia kebobolan 7 gol dengan Singapura menjadi tim paling banyak membobol gawang tim Merah Putih dengan 3 gol.

Winger Irfan Jaya menjadi top skor sementara Timnas Indonesia di Piala AFF dengan tiga gol. Total ada sepuluh pemain Indonesia yang sudah mencetak gol Piala AFF.

Jika Indonesia tim paling subur di Piala AFF, Thailand sebaliknya merupakan tim dengan pertahanan terbaik. Tim asuhan Alexandre Polking itu baru kebobolan 1 gol dari enam pertandingan dan mencetak 12 gol.

Satu-satunya tim yang mampu mencetak gol ke gawang Thailand di Piala AFF 2020 sejauh ini adalah timnas Filipina. Pada fase grup, Filipina mencetak satu gol lewat Patrick Reichelt.

Penyerang Thailand Teerasil Dangda menjadi top skor sementara tim Gajah Putih dengan torehan 4 gol.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *