Final Piala AFF: Timnas Indonesia vs Thailand


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Thailand di final Piala AFF. Laga final akan dimainkan pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1).

Timnas Indonesia lebih dulu lolos ke partai final setelah mengalahkan Singapura yang jadi tuan rumah di gelaran Piala AFF kali ini.

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 di leg pertama kemudian bermain seri 2-2 di waktu normal pada leg kedua.

Hal tersebut membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia bisa mencetak dua gol dan akhirnya lolos ke partai puncak dengan agregat 5-3.

Sehari berselang, Thailand memastikan jadi lawan Indonesia di partai puncak. Thailand bermain imbang tanpa gol lawan Vietnam pada leg kedua semifinal sehingga Tim Gajah Perang lolos dengan agregat 2-0.

Laga final Piala AFF akan berlangsung dalam format dua leg. Leg pertama bakal berlangsung pada Rabu (29/12) sedangkan leg kedua digelar pada Sabtu (1/1).

Lantaran turnamen terpusat di Singapura, tidak ada aturan keuntungan gol tandang. Bila agregat sama kuat di akhir waktu normal leg kedua, duel bakal dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu lalu adu penalti.




Banner Testimoni

Indonesia belum pernah merasakan gelar juara Piala AFF. Prestasi terbaik Skuad Garuda adalah lima kali masuk final yang semuanya berujung jadi runner up.

Sedangkan Thailand adalah tim dengan koleksi gelar terbanyak di Piala AFF dengan jumlah lima gelar.

[Gambas:Video ]

(ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *