Flu, Minta 110 Kader PDIP Hadir




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dikabarkan masih sakit dan memerintahkan 110 anggota DPR RI dari partai berlambang banteng untuk hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu diungkapkan ketua MPR-RI Ahmad Muzani kala ditanya soal kehadiran Presiden ke-5 RI itu saat prosesi pelantikan Prabowo yang akan digelar besok, Minggu (20/10).

Mulanya Muzani menjelaskan Megawati tak bisa menghadiri prosesi pelantikan Prabowo karena baru pulang dan sedang sakit usai perjalanan napak tilas makam Imam Bukhari di Saint Petersburg, Rusia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun sebagai gantinya, Megawati telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk hadir di kompleks DPR-MPR, besok.

“Sebagai gantinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksi PDIP agar seluruhnya hadir 110 dan mensukseskan acara besok dan memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan keluar negeri termasuk keluar kota karena wajib datang besok,” kata dia di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Di samping itu Muzani juga menyebut saat ini kondisi Megawati juga sedang tidak sehat karena flu, sehingga diputuskan untuk beristirahat.

“Ibu Mega kondisinya kurang fit dan flu maka ibu memutuskan untuk beristirahat. Pesan itu disampaikan melalui Ketua fraksi MPR PDIP Ahmad Basarah,” kata Muzani.

Ia kemudian berharap pelantikan presiden kedelapan yang digelar Minggu (20/10) tetap berlangsung khidmat meskipun tak dihadiri langsung oleh Megawati. 

(can/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *