Fokus Dunia Islam dan Amerika-Eropa




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk dua orang untuk mengisi posisi wakil menteri luar negeri (Wamenlu).

“Dua [wamenlu],” kata Anis saat ditanya awak media soal jumlah wakil menteri luar negeri usai berkunjung ke rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anis mengatakan kedua orang itu adalah dia dan Duta Besar RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Arrmanatha Nasir.

“Baru dapat amanah dari Bapak Presiden (terpilih Prabowo) sebagai wakil menteri luar negeri,” ujar Anis.

Dia lalu berujar, “Kemungkinan besar pekerjaannya [saya] untuk dunia islam.”

Anis juga mengatakan sebelumnya sudah ada pertemuan terkait pembahasan wamenlu. Dia juga mengaku sudah menandatangani pakta integritas, yang artinya bersedia menjabat di posisi tersebut.

Di kesempatan itu, Anis juga menyebut Tata sapaan akrab Arrmanatha akan menjadi wamenlu bertugas untuk urusan Eropa-Amerika.

“Tadi yang barusan (Tata), beliau akan lebih fokus untuk Amerika dan Eropa. Saya lebih fokus ke dunia islam,” ungkap dia.

Tata sementara itu, juga terlihat mengunjungi kediaman Prabowo pada hari ini.

Namun, dia tak membeberkan tawaran posisi apa yang diberi atau dibahas bersama Prabowo. Tata hanya menyebut mereka membahas situasi global terkini.

“Di dalam kita berdiskusi mengenai situasi global, tantangan dan peluang-peluang yang ada, dan Bapak Presiden menekankan pentingnya untuk Indonesia tetap berperan aktif,” ungkap dia.

Tata juga menerangkan Prabowo meminta dirinya turut membantu untuk bisa menavigasi berbagai tantangan yang ada dan berbagai peluang yang bisa diraih Indonesia.

Prabowo dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming akan dilantik pada 20 Oktober. Saat ini, dia dikabarkan sedang memastikan posisi menteri dan para wakilnya.

(tfq/isa/rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *