Gagal di WSBK Mandalika, Bautista Ancaman Serius Toprak Musim Depan


Jakarta, Indonesia —

Alvaro Bautista bisa jadi ancaman bagi Toprak Razgatlioglu pada WSBK 2022 setelah gagal pada gelaran WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika.

Ancaman itu mulai ditebar Bautista dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Dikutip dari Motorpasionmoto, Bautista mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,119 detik dalam tes di Jerez.

Angka tersebut hanya tertinggal +0,6 detik di belakang Toprak Razgatlioglu yang mencatatkan waktu 1 menit 38,512 detik pada sesi superpole.

Pencapaian Bautista di Jerez itu bisa jadi ancaman serius bagi juara bertahan Toprak pada Superbike musim depan.

Laporan Motorpasionmoto menyebutkan, Bautista mengalami peningkatan signifikan bersama Ducati selama tes di Jerez, dibandingkan saat dua musim di Honda.




Toprak Razgatlioglu berhasil mengunci gelar juara dunia Superbike World Championship (WSBK) 2021 pada seri terakhir yang digelar di Indonesia. Pebalap asal Turki itu pun mengukir sejarah di Sirkuit Mandalika. ( Indonesia/ Adi Ibrahim)Toprak Razgatlioglu akan jadi sorotan pada musim depan usai juara WSBK 2021. ( Indonesia/ Adi Ibrahim)

Pencapaian terbaik pembalap Spanyol itu bersama Honda adalah peringkat kesembilan pada Superbike 2020. Sedangkan pada musim lalu Bautista turun ke posisi ke-10. Pada balapan terakhir di WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Bautista di posisi ke-7 dan 10.

Selama tes di Jerez, Bautista hanya kalah dari pembalap penguji tim MotoGP Ducati, Michele Pirro dengan waktu tempuh 1 menit 38,560 detik.

[Gambas:Video ]

Pada musim depan Toprak Razgatlioglu akan jadi salah satu sorotan setelah penampilan apik pada WSBK 2021. Ancaman tidak saja datang dari Alvaro Bautista, tetapi juga dari Scott Redding yang pindah ke BMW.

Crash mencatat, hasil Bautista setelah melalui 96 lap di Jerez pada musim ini nyaris menyamai rekor lap terbaiknya sendiri pada 2019 saat menunggangi Panigale V4R dengan waktu terbaik 1 menit 39,004 detik.

(sry/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *