Ganjar-Mahfud Absen Pelantikan Prabowo-Gibran, Anies-Cak Imin Hadir




Jakarta, Indonesia

Kontestan Pilpres 2024 Nomor Urut 3 Ganjar PranowoMahfud MD tak hadir dalam acara pelantikan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10) hari ini.

Ganjar mengatakan akan memberikan keterangan melalui video untuk memberikan pernyataan terkait pelantikan hari ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Mahfud tak hadir lantaran harus menengok sang ibunda secara tiba-tiba di Surabaya, Jawa Timur.

“Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri pelantikan presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya. Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT,” demikian tulis Mahfud di akun media sosial X miliknya.

Berdasarkan pantauan, tak tampak Ganjar-Mahfud berada di Gedung Kura-Kura tempat pelantikan dilaksanakan.

Sementara itu, Kontestan Pilpres 2024 Nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tampak menghadiri pelantikan ini. Meski begitu, keduanya tampak hadir secara terpisah.

Prabowo dan Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10) hari ini. Keduanya menggantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang purnatugas.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Usai dilantik, Prabowo akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden.

(mab/sfr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *