Ganjar Ucapkan Selamat ke Prabowo, Tak Sebut Nama Gibran




Jakarta, Indonesia

Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah dilantik sebagai Presiden RI 2024-2029, Minggu (20/10). Ia menyampaikan hal itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya karena tak menghadiri acara pelantikan di Jakarta secara langsung.

Ia mengunggah video berdurasi dua menit disertai tulisan “Selamat bekerja Pak Presiden”. Namun, Ganjar hanya mengucapkan selamat kepada Prabowo atas pelantikan hari ini.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu nama sekali tak menyinggung nama Gibran Rakabuming Raka yang jadi wakil presiden.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini saya menyampaikan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai Presiden RI,” ucap Ganjar.

Pada video itu, ada potongan momen Ganjar berpelukan dengan Prabowo semasa kampanye Pilpres 2024. Ia pun mengajak seluruh pihak kini untuk bersatu dan membangun Indonesia bersama-sama.

“Untuk itu kita perlu mengembangkan sikap respect terhadap perbedaan satu sama lain demi mencapai tujuan bersama, menciptakan negara yang sejahtera dan pemerintahan yang adil bagi setiap warga di manapun mereka tinggal,” ujarnya.

Prabowo-Gibran telah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini.

Adapun Ganjar merupakan salah satu rival Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Ia maju sebagai calon presiden didampingi Mahfud MD. Pasangan lainnya yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

[Gambas:Instagram]

(mnf/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *