Ganjil Genap Diterapkan di Tiga Tempat Wisata Jakarta saat Tahun Baru



Jakarta, Indonesia —

Kebijakan ganjil genap bakal diterapkan di tiga tempat wisata Jakarta selama libur tahun baru, mulai Jumat (31/12).

Ketiga tempat wisata itu yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Kebun Bintang Ragunan.

“Saya dan pak Kadishub akan memberlakukan ganjil genap mulai Jumat (31/12) 12.00 sampai Minggu (2/1) pukul 18.00,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers, Kamis (30/12).

Selain kebijakan ganjil genap, kata Sambodo, tiga tempat wisata itu juga hanya akan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 15.00 selama libur tahun baru.

“Untuk tempat wisata Ancol, TMII dan Ragunan juga kita lakukan hal yang sama jadi mereka hanya buka dari pukul 09.00-15.00 tanggal 31 Desember sampai tanggal 2 Januari,” tutur Sambodo.

Sementara itu, kata Sambodo, untuk tempat wisata Setu Babakan dan Museum Fatahillah akan tutup selama tiga hari mulai Jumat (31/12).

Lebih lanjut, Sambodo menuturkan kebijakan ini diambil guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Mengingat saat ini virus Omicron dan transmisinya sudah transmisi lokal, jadi bukan hanya luar negeri, sehingga kita harus memperketat pengamanan di pergantian tahun baru,” ucap Sambodo.

[Gambas:Video ]

Sebagai informasi, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) selama dua hari, yakni pada 31 Desember dan 1 Januari pada pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Kebijakan ini diterapkan di 11 kawasan yakni Jalan Asia-Afrika, Jalan Gunawarman-Senopati-SCBD, Jalan Makahakam-Bulungan-Barito 1, Thamrin-Sudirman, Kota Tua.

Kemudian juga berlaku di seputaran Monas, Kemayoran, Pantai Indak Kapuk 2, Kemang, Banjir Kanal Timur, Kawasan Danau Sunter.

(dis/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *