Gelar Juara MotoGP 2024 Ditentukan di Valencia




Jakarta, Indonesia

Menjelang MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10), pembalap Ducati Francesco Bagnaia yakin juara MotoGP 2024 akan ditentukan pada balapan MotoGP Valencia.

MotoGP Australia yang merupakan salah satu penentuan gelar juara MotoGP musim ini. Pasalnya selisih poin pembalap papan atas saat ini cukup ketat.

Jorge Martin yang menempati puncak klasemen unggul 10 poin atas Bagnaia. Sementara Bagnaia unggul 69 poin atas Enea Bastianini yang di peringkat tiga. Sedangkan Bagnaia unggul dua poin atas Marc Marquez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain bisa menentukan, MotoGP Australia 2024 juga jadi pertaruhan bagi Bagnaia dan Martin. Kedua pembalap belum pernah menang MotoGP Australia.

“Dengan situasi poin [saat ini], mustahil untuk tidak memikirkan gelar terlebih dahulu. Namun, kami tahu bahwa tidak wajib berada di puncak saat ini,” ujar Bagnaia dikutip dari Speedweek.

“Jika kami melakukan itu di Australia, itu tidak akan merugikan, tetapi yang terpenting adalah memperbaiki situasi dan mengejar beberapa poin lagi dari Jorge. Kami telah mempersiapkan diri untuk gelar yang hanya akan ditentukan di Valencia, kejuaraan tahun ini sangat rumit,” tutur Bagnaia menambahkan.

Di MotoGP Australia, pencapaian terbaik Pecco Bagnaia adalah menjadi runner up pada musim lalu. Meski begitu Bagnaia yakin tetap memiliki peluang menang pada musim ini.

“Saya yakin kami juga memiliki peluang dan kemungkinan untuk menang di sini, itu selalu menjadi tujuan, tetapi jika potensinya berarti posisi kedua, biarlah,” kata Bagnaia.

[Gambas:Video ]

(sry/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *