Gibran Duduk Paling Depan Saat Materi Pembekalan Menghadapi Awak Media




Jakarta, Indonesia

Politikus PAN Bima Arya menyebut Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka sangat fokus saat mengikuti pembekalan dengan materi cara menghadapi media.

Bima bahkan mengungkap Gibran menjadi salah satu peserta pembekalan yang duduk di posisi paling depan.

“Ya, tadi saya lihat Pak Gibran juga hadir fokus duduk paling depan malah,” kata Bima usai mengikuti pembekalan di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bima menjelaskan materi tentang menghadapi media memberikan pelajaran berdasarkan contoh-contoh yang diambil dari pejabat tinggi negara lain menghadapi media.

Ia juga menyebut Prabowo meminta agar seluruh jajaran menteri, wakil menteri, dan kepala badan di kabinetnya tidak menghindari awak media.

Alih-alih menghindar, Prabowo meminta seluruh jajaran kabinetnya berani menghadapi media dengan memberikan penjelasan yang komprehensif.

“Berbagai macam contoh, ya bagaimana Boris Johnson (Eks PM Inggris) menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain ada contoh yang buruk ada contoh yang baik, saya kira ini awal yang baik,” tutur dia.

“Presiden Terpilih ingin kita semua ramah, friendly terhadap media, menyampaikan sesuatu secara jelas terukur dan dengan data. Kira-kira begitu dengan data jadi enggak boleh menghindar lah,” sambungnya.

Sebelumnya, jajaran calon wakil menteri pada hari ini telah menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang.

Terdapat enam sesi dalam pembekalan yang telah dilakukan. Yaitu terkait dengan masa depan AI, menghadapi wartawan, lapangan pekerjaan, hingga anti korupsi.

(mab/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *