Giring Takjub Fadli Zon Sudah Punya Banyak Ide untuk Kebudayaan RI




Jakarta, Indonesia

Wakil Menteri Kebudayaan Giring Ganesha takjub mengetahui Menteri Kebudayaan Fadli Zon sudah punya banyak rencana di sektor budaya Indonesia meski baru saja dilantik.

Ia kaget karena ide-ide itu sudah disampaikan Fadli Zon dalam pertemuan pertama mereka beberapa waktu sebelum pelantikan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jujur saja baru sekali bertemu, jadi [programnya] belum tajam juga. Tapi yang jelas Pak Fadli Zon luar biasa, dia sudah punya begitu banyak rencana,” ujar Giring usai pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Selasa (21/10).

“Nanti tinggal pembagian tugasnya seperti apa, dan langsung kerja,” sambung politisi PSI tersebut.


Giring kemudian mengatakan Fadli Zon tidak hanya memiliki banyak ide, tetapi juga tetap memberikan kesempatan bagi dirinya untuk melontarkan ide untuk kebudayaan Indonesia.

Ia lantas mengaku memiliki beberapa ide terkait kementerian yang menjadi tempatnya bertugas tersebut. Berbagai ide itu masih dihimpun untuk dibahas lebih lanjut sebelum akhirnya dieksekusi lewat program-program kementerian.

[Gambas:Video ]

“Luar biasanya Pak Fadli Zon juga membuka, saya punya ide apa, semua teman-teman juga diajak diskusi punya ide tentang kebudayaan ditampung. Nanti mana yang paling bisa kami eksekusi secepat mungkin,” ungkap Giring Nidji.

Giring Ganesha resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan pada Selasa (21/10). Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 73/P tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029.

Pelantikan tersebut menyusul terpilihnya eks vokalis Nidji itu sebagai Wakil Menteri Kebudayaan setelah diumumkan Prabowo pada Minggu (20/10) malam.

Giring resmi mendampingi Fadli Zon yang lebih dahulu diumumkan menjabat sebagai Menteri Kebudayaan.

Beberapa hari sebelum itu, yakni pada 15 Oktober 2024, Giring menjadi artis pertama yang muncul ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai bertemu Prabowo, Giring tak banyak berkomentar mengenai posisi yang bakal dipercayakan kepadanya. Namun, ia sempat menyinggung visi yang hendak dipenuhi Fadli Zon, nama yang dirumorkan bakal jadi Menteri Kebudayaan.

“Bukan domisili saya untuk bilang [jabatan]. Nanti tunggu dulu,” kata Giring di Jakarta, Selasa (15/10).

“Seputar kemarin juga apa yg dibicarakan sama bang Fadli Zon ya, bahwa kita punya tugas besar untuk membangun bangsa dan negara dan juga tugas besar untuk reinventing the Indonesian culture,” tuturnya.

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *