Gojek Hadirkan Inovasi Teknologi UVS dalam Ekosistem GoFood



Jakarta, Indonesia —

Aplikasi Gojek melalui fitur unggulan GoFood menjadi pelopor teknologi otomasi (automation) dengan memanfaatkan Sistem Kendaraan Tak Berawak (UVS) di Indonesia, yang dilakukan dalam upaya mengadakan operasi layanan yang lebih efisien.

Sebagai yang pertama di Indonesia, saat ini GoFood telah meluncurkan proyek percontohan UVS, yakni melalui Order Sekaligus GoFood di food court Mal Kelapa Gading, Jakarta. Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, UVS berupa Robot Runner tersebut akan mengkonsolidasikan pesanan dari sejumlah merchant di lokasi, untuk kemudian menyerahkannya kepada mitra pengemudi di titik pengumpulan pusat untuk pengiriman jarak jauh.

“UVS akan memungkinkan mitra pengemudi untuk menghemat waktu dan menikmati penjemputan tanpa repot, karena mereka tidak perlu bolak-balik di sekitar mal,” kata Catherine.

Dia menegaskan, pihaknya takkan berhenti melakukan inovasi, khususnya demi optimalisasi pelayanan terhadap konsumen.

“Dalam menjalankan bisnis kami, inovasi selalu menjadi inti dari apa yang kami lakukan di Gojek. Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, kami tengah mempelopori uji coba pemanfaatan Sistem Kendaraan Tak Berawak (UVS) yang pertama bagi platform OFD di Indonesia,” ujarnya.

Catherine menambahkan, GoFood selaku OFD pertama yang menerapkan teknologi UVS di seluruh penjuru negeri mengadakan inovasi tersebut guna meningkatkan pengalaman kuliner yang dirasakan baik oleh konsumen, mitra merchant, hingga mitra driver yang berada di bawah payung program Order Sekaligus.

“Dengan hadirnya percobaan perdana dalam teknologi otomasi ini, diharapkan bahwa hasilnya dapat meningkatkan efisiensi operasi GoFood, sekaligus meningkatkan pengalaman kuliner secara holistik bagi pengguna dan mitra-mitra kami,” kata Catherine.

(rea)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *