Gol ke-100 di Era STY yang Terasa Pilu




Jakarta, Indonesia

Angka 100 kerap jadi sebuah tonggak, namun kali ini gol ke-100 Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong tak terasa menyenangkan.

Timnas Indonesia sudah 51 kali bermain di bawah komando STY. Mantan gelandang serang timnas Korea Selatan itu sudah resmi menakhodai skuad Merah Putih sejak akhir 2019, namun tugas pertama memimpin laga baru terjadi pada 29 Mei 2021.

Sejak laga tersebut hingga pertandingan China vs Indonesia, Selasa (15/10), STY sudah menangani Timnas Indonesia sebanyak 51 kali. Dalam 51 pertandingan, tim Garuda mencetak 100 gol dan kebobolan 66 kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol ke-100 Timnas Indonesia di bawah arahan Shin dibukukan Thom Haye ke gawang China setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Koleksi gol kedua Haye saat membela Timnas Indonesia tersebut sempat menambah semangat rekan-rekannya pada menit akhir, tetapi sayang gol tersebut tidak bisa menghindarkan Indonesia dari kekalahan dan terpaksa pulang tanpa poin dari Qingdao.

Padahal semula laga melawan China digadang-gadang jadi pengeruk poin penuh pertama setelah dalam tiga laga sebelumnya hanya meraih satu poin.

Hasil tak mengenakkan jadi tamparan keras buat Timnas Indonesia yang menargetkan setidaknya menduduki peringkat keempat dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 fase ketiga agar bisa meraih tiket ke fase keempat.

Kini Timnas Indonesia terpaku di peringkat kelima dengan tiga poin dan hanya unggul selisih gol saja dari China yang ada di posisi juru kunci.

Kans melangkah mendekati Piala Dunia 2026 di Amerika Utara masih terbuka. Gol-gol selanjutnya dari Timnas Indonesia arahan STY pun berpeluang terjadi pada laga yang akan datang, namun tentu ada sederet perbaikan yang harus dilakukan demi performa yang meyakinkan.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *