Gol Mbappe Dianulir, Madrid vs Barcelona Imbang




Jakarta, Indonesia

Real Madrid bermain imbang melawan Barcelona di babak pertama dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan kesebelas Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Duel kedua tim berlangsung sengit. Madrid dan Barcelona sama-sama menciptakan peluang tetapi belum ada gol yang tercipta.

Kylian Mbappe mendapatkan peluang melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-12. Namun, tendangannya memanfaatkan keaslahan kiper Inaki Pena masih berada di atas mistar gawang tim tamu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Semenit berselang giliran Barcelona yang memiliki peluang. Lamine Yamal masuk ke area kotak penalti tetapi tembakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Andriy Lunin.

Barcelona kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Kali ini eksekusi Raphinha memanfaatkan serangan cepat tim tamu masih berada di atas mistar gawang Lunin.

Madrid mendapatkan peluang terbaiknya melalui Vinicius Junior pada menit ke-23. Bintang asal Brasil itu menusuk ke kotak penalti dan bisa mengelabui Pau Cubarsi namun tendangannya dari jarak dekat dengan posisi yang terbuka justru berada di samping kanan gawang Barcelona.

Barcelona membalas tekanan yang dilancarkan Madrid. Dua peluang beruntun didapat Blaugrana melalui Pedri dan Inigo Martinez tetapi belum membuahkan gol yang membuka keunggulan.

Madrid akhirnya bisa membobol gawang Barcelona melalui Mbappe pada menit ke-30. Tendangan cungkil bisa mengelabui Inaki Pena tetapi kemudian dianulir wasit setelah pengamatan Video Assistant Referee (VAR) karena dirinya sudah lebih dulu offside sebelum gol terjadi.

Intensitas permainan antara kedua tim tetap tinggi usai Madrid batal membuka keunggulan. Peluang bisa diciptakan tetapi hingga babak pertama usai skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Kylian Mbappe, Vinicius Junior

Barcelona (4-2-3-1): Inaki Pena; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Marc Casado, Pedri; Lamine Yamal, Fermin Lopez, Raphinha; Robert Lewandowski

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *