Granat Aktif Produksi 1942 Ditemukan di Tangsel, Gegana Sisir Lokasi



Jakarta, Indonesia —

Sebuah granat nanas yang masih aktif ditemukan di sebuah lahan kosong dekat Stasiun Jurangmangu, Tangerang Selatan, pada Kamis (30/12) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan penemuan ini terjadi saat alat berat backhoe loader sedang meratakan tanah dalam proses penataan lahan untuk pedestrian.

“Kebetulan ditemukan ada benda yang mencurigakan dan menyerupai granat nanas,” kata Iman kepada wartawan, Kamis (30/12).

Iman menyampaikan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Detasemen Gegana Polda Metro Jaya terkait temuan granat nanas tersebut untuk diamankan.

Berdasarkan identifikasi Detasemen Gegana Polda Metro Jaya, diungkapkan Iman, granat nanas tersebut dipastikan masih dalam kondisi aktif.

“Berdasarkan identifikasi dari Kaden Gegana Polda Metro bahwa granat tersebut memang benar masih aktif dan itu produk tahun 1942,” ucap Iman.

Usai penemuan tersebut, Iman menuturkan pihaknya terus melakukan penyisiran di lahan kosong tersebut. Tujuannya untuk melihat apakah masih ada granat aktif lainnya di lokasi itu.

“Tetap dilakukan penyisiran untuk memastikan situasi dan areanya aman untuk tidak lagi ditemukan benda-benda yang seperti itu,” tuturnya.

“Karena kan di sekitar kebun ada orang yang sedang bekerja juga, kita harus memastikan juga keamanannya bagi mereka yang sedang melakukan pekerjaan tersebut,” ujar Iman.

(dis/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *