Gregoria Alami Cedera, An Se Young ke Final




Jakarta, Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan saat bersua An Se Young pada babak semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10) sore WIB.

Pertarungan keduanya berjalan sengit sejak awal gim pertama. Gregoria sempat unggul 7-4 tetapi An bisa memperkecil skor jadi 6-7.

Gregoria sempat kembali menjauhkan keunggulan jadi 9-6. Namun kembali An Se Young bisa merapatkan jarak jadi 8-9.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gregoria kemudian bisa tampil tenang untuk merebut dua poin berikutnya dan menutup interval gim dengan skor 11-8.

Permainan kombinasi yang ditunjukkan Gregoria sempat membuatnya unggul 14-11. Namun, kerja keras An Se Young bisa membuat skor imbang 14-14.

Perolehan poin keduanya terus berjalan ketat. Gregoria dan An Se Young habis-habisan mengamankan setiap poin.

An Se Young pada akhirnya bisa mengalahkan Gregoria di gim pertama lewat duel alot dengan skor 22-20.

Gregoria langsung unggul 5-2 atas An Se Young pada awal gim kedua. Permainan yang apik terus ditunjukkan oleh Gregoria sehingga An terus dalam posisi tertekan. Gregoria bisa menjauhkan keunggulan hingga skor 9-3.

Namun, An Se Young bisa bangkit. Enam poin diamankan untuk menyamakan skor jadi 9-9. Gregoria bisa menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Gregoria sempat menangis saat interval karena merasakan masalah di bagian pinggang. Ia sempat menjalankan pertandingan hingga skor 12-12.

Hanya saja, Gregoria tidak lagi bisa melanjutkan pertandingan. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu tak kuasa menahan tangis dan harus dibantu menggunakan kursi roda untuk meninggalkan arena pertandingan.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *