Guardiola Buka Suara Soal Kontroversi Messi Raih Ballon d’Or


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak mau terlibat terlalu dalam soal kontroversi Lionel Messi raih Ballon d’Or.

Guardiola yang sedang datang dalam konferensi pers untuk duel Man City vs Aston Villa turut ditanya soal penghargaan Ballon d’Or. Setelah Messi menang, sejumlah protes mengemuka karena merasa Robert Lewandowski lebih layak memenangkan penghargaan tersebut tahun ini.

“Jangan tanya saya tentang itu, itulah yang sudah terjadi. Kita tidak bisa mengatakan tidak adil bahwa Messi memenangkan Ballon d’Or.”

“Ini adalah pertunjukan, sebuah hal bagus yang membuat sepak bola lebih menghibur. Apakah dia [Messi] layak atau tidak, saya bukan sosok yang harus menentukan hal itu,” ucap Guardiola seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Pada tahun ini, Messi gagal membawa Barcelona bersinar di Liga Spanyol dan Liga Champions. Messi hanya ikut andil memberikan gelar Copa del Rey untuk Barcelona.

Namun dari catatan individu, Messi masih tampil istimewa dengan torehan 38 gol untuk Barcelona musim lalu.

Satu hal penting yang didapat Messi di tahun ini adalah trofi Copa America 2021. Gelar tersebut merupakan gelar perdana Messi di tim nasional senior sekaligus memutus puasa gelar Argentina yang sudah terjadi sejak 1993.

Saat menerima penghargaan, Messi menyebut Lewandowski layak menerima Ballon d’Or tahun 2020 lantaran tampil gemilang. Namun tahun lalu penghargaan Ballon d’Or sendiri ditiadakan akibat pandemi covid-19.




Banner Testimoni

Penentuan pemenang Ballon d’Or sendiri ditentukan berdasarkan voting. Messi meraih 613 poin, sedangkan Lewandowski di posisi kedua dengan 580 poin.

[Gambas:Video ]

(ptr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *