Guyon Suswono soal Kartu Janda untuk Warga Jakarta




Jakarta, Indonesia

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Suswono berkelakar soal janda kaya di Jakarta sebaiknya menikahi pria muda yang masih pengangguran. Menurutnya, hal itu demi meningkatkan kesejahteraan.

Pernyataan itu ia sampaikan saat membahas program kartu anak yatim. Dia bercerita ada warga yang bertanya soal program kartu janda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin ada yang nyeletuk. Waktu dialog ini. ‘Pak ada kartu janda enggak?’,” kata Suswono dalam acara deklarasi dukungan Bang Japar di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10) dilansir detik.

“Saya pastikan kalau janda miskin pasti ada. Tapi masa janda kaya minta kartu juga? Saya sarankan janda kaya tolong nikahi pemuda yang nganggur,” ujarnya melanjutkan.

Suswono mencontohkan kisah Siti Khadijah dan Nabi Muhammad SAW. Dia berkata Siti Khadijah berstatus janda kaya saat menikah dengan Rasulullah.

Saat itu, Khadijah berusia 40 tahun. Adapun Muhammad SAW berusia 25 tahun.

“Setuju ya? Coba ingat Khadijah enggak? Tau Khadijah kan? Dia kan konglomerat. Nikahi siapa? Ya Nabi waktu itu belum jadi Nabi. Masih 25 tahun pemuda kan? Nah itu contoh kaya begitu,” ucap Suswono.

Dalam kesempatan itu, Suswono juga menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan merawat anak yatim. Menurutnya, anak yatim akan menjadi anak asuh dari gubernur.

“Jadi anak yatim, ingat ya perhatikan anak yatim nanti jadi anaknya gubernur. Ibu-ibu jangan, ini GR ya bu ya. Jangan nanti asumsinya berarti jandanya dinikahi gubernur. Enggak,” ujarnya berkelakar.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dhf/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *