H-1 Natal, Terminal Kampung Rambutan Jaktim Ramai Calon Penumpang



Jakarta, Indonesia —

Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur mulai dipadati masyarakat yang akan bepergian ke pelbagai daerah pada Jumat (24/12), sehari menjelang libur Natal 2021.

Pantauan Indonesia.com di area keberangkatan bus, ratusan penumpang tampak menunggu di kursi-kursi yang telah disediakan. Tidak sedikit pula yang duduk di emperan sekitar area keberangkatan lantaran tak kebagian kursi.

Selain area tunggu pemberangkatan, keramaian juga terlihat di sekitar loket pembelian tiket bus. Sejumlah penumpang mengantre untuk pelbagai tujuan pemberangkatan, mulai dari tujuan Jawa-Bali hingga Sumatera.

Sebelum memasuki area keberangkatan, para penumpang harus melewati pos pemeriksaan terlebih dahulu. Pada titik ini, calon penumpang akan menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Pemeriksaan tersebut meliputi dokumen perjalanan, bukti vaksinasi Covid-19, dan hasil negatif tes antigen 1X24 jam. Mayoritas penumpang merupakan rombongan keluarga.

Salah satunya, Fransiska (35). Ia bersama suami dan anaknya sengaja memilih jadwal pemberangkatan pada H-1 Natal.

Ia menilai pemberangkatan pada waktu tersebut masih relatif lebih sepi ketimbang pada hari H Natal yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Iya memang sengaja milih hari ini, sekalian abis kerja baru berangkat. Kalau besok-besok takutnya bakalan ramai,” ujarnya kepada Indonesia.com.

Lebih lanjut, dirinya juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan keberadaan virus corona varian Omicron di Indonesia. Fransiska hanya berharap, vaksinasi lengkap Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan dapat mencegahnya tertular dan menularkan varian tersebut di kota tujuan.

“Khawatir yang gimana-gimana sih enggak, ya. Yang penting tetap pakai masker dan hasil tesnya juga negatif sebelum berangkat,” ujarnya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *