Hadiah Panjat Tebing Rp95 Ribu, Silat Rp45 Ribu



Jakarta, Indonesia —

Hadiah lomba Bupati Cup di Pandeglang, Banten dikabarkan hanya Rp95 ribu untuk panjat tebing dan Rp45 ribu untuk pencak silat. Hadiah itu untuk juara ketiga.

Foto yang menunjukkan amplop bertuliskan jenis lomba beserta isi uangnya tersebar di grup percakapan sejak Jumat (17/12).

Dilansir dari Detikcom, amplop bertuliskan ‘Juara II Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021’ dengan isi Rp 165 ribu dan satu amplop dengan tulisan ‘Juara III Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021’ sebesar Rp 95 ribu.

Ketua Pelaksana Bupati Cup Pandeglang Rika Kartikasari mengatakan panjat tebing memang jadi salah satu yang dilombakan.

Menurutnya, ia hanya sebagai pelaksana lomba. Sementara hadiah berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang.

“Rabu malam (15/12) itu ada pembagian hadiah. Itu amplopnya untuk hadiah juara dari Dispora langsung yang ngasih. Malam itu yang hadir Pak Bedi sama Bu Atin dari Dispora, mereka yang menyerahkan langsung amplopnya,” kata Rika Kartikasari di Pandeglang, Jumat (17/12).

Ia mengaku tak tahu menahu soal nominal hadiah tersebut karena amplop sudah dalam kondisi tertutup. Saat itu hadiah uang itu diserahkan perwakilan Dispora ke pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pandeglang sebagai panitia pelaksana kegiatan.

“Kita tinggal serahkan aja sama yang juara-juara. Bahkan kita juga enggak tahu kalau isinya berapa, karena salah dong kalau kita membuka amplop itu,” kata pengurus FPTI Pandeglang itu.

Rika mengaku kaget jika memang hadiahnya hanya sebesar itu. Apalagi pemenang sampai mengeluhkan.

“Banyak yang nanya juga ke saya, ‘kok ini hadiah kecil amat’. Saya aja baru tahu isinya segitu. Soalnya yang nyerahinnya itu dari Dispora ke panitia, mereka (Dua pejabat Dispora) juga ikut nyaksiin sampe pembagian hadiah selesai malam itu,” ujarnya.

Rika menuturkan, saat perlombaan panjat tebing itu berlangsung, ada 14 kategori yang diperlombakan. Hadiah berupa uang pembinaan para juara pun semuanya berasal dari Dispora Pandeglang lantaran kejuaraan ini bertajuk Bupati Cup.

Ia menyerahkan sepenuhnya hal ini pada Dispora selaku yang memberikan hadiah.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang Dadan Saladin mengaku uang pembinaan bagi juara lomba panjat tebing memang sudah sesuai anggaran yang telah disusun sebelumnya.

“Itu kami sesuai anggaran, kan segitu, engges sakitu (udah segitu) bae anggarannya. Itu juga udah lumayan diadain,” katanya saat dihubungi wartawan.

Hadiah Pencak Silat Rp45 Ribu di halaman selanjutnya


Hadiah Pencak Silat Bupati Cup Rp45 Ribu


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *