Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final



Jakarta, Indonesia —

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, kalah dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada perempat finalĀ Indonesia Masters 2021 di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11).

Hafiz/Gloria kalah rubber gim dari Yuta/Arisa. Sempat merebut gim pertama 21-16, Hafiz/Gloria kalah di dua gim berikutnya dengan 17-21, 9-21.

Hafiz/Gloria yang kalah dari segi rekor pertemuan dari Yuta/Arisa menunjukkan performa yang meyakinkan sejak awal gim pertama. Hafiz/Gloria unggul 4-3 di awal gim pertama dan mampu menjaga keunggulan sampai interval gim pertama.

Pasangan Indonesia ini sempat unggul 13-10, tetapi Yuta/Arisa yang tampil lebih agresif sempat menyamakan kedudukan jadi 14-14. Namun, Hafiz/Gloria bisa kembali memegang kendali di pertandingan ini untuk unggul 19-16 dan menang 21-16 di gim pertama.

Di gim kedua, Yuta/Arisa bisa unggul 2-4 dan disamakan oleh Hafiz/Gloria di angka 6-6. Akan tetapi, Yuta/Arisa yang bermain lebih solid di gim kedua bisa kembali unggul dengan permainan menekan yang menghasilkan poin untuk mengakhiri interval gim kedua dengan 11-9.

Keunggulan itu mampu dipertahankan Yuta/Arisa. Permainan menyerang dan penempatan bola yang baik membuat Yuta/Arisa bisa mendulang poin untuk unggul empat poin 17-13.

Hafiz/Gloria tidak menyerah. Keunggulan poin Yuta/Arisa bisa dipangkas menjadi 16-18, tetapi pasangan Jepang bisa meraih poin-poin krusial untuk menang 21-17 di gim kedua.

Di gim penentuan, Hafiz/Gloria langsung tertinggal 1-3 dari Yuta/Arisa. Hafiz/Gloria coba mengejar tetapi beberapa kesalahan yang dibuat membuat keduanya jauh tertinggal 4-9 danĀ terpaut 6-11 di interval gim ketiga.

Yuta/Arisa menambah tiga poin setelah interval untuk unggul 14-6 atas Hafiz/Gloria. Yuta/Arisa yang kian percaya diri akhirnya menang dengan margin angka yang signifikan, 21-9.

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *