Haji Lulung Warnai PAN dengan 1 Kursi



Jakarta, Indonesia —

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyampaikan duka cita atas wafatnya Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung pada Selasa (14/12). Menurutnya, Lulung sempat mewarnai partainya ketika bergabung dengan PAN.

Eddy juga menyampaikan keluarga besar PAN ikut berduka cita. Menurutnya, Lulung yang pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN pada 2019-2021 merupakan sosok seorang sahabat.

“Kami doakan beliau husnul khatimah dan keluarga diberikan kekuatan dalam masa yang sulit ini. Selama di PAN, Haji Lulung mewarnai partai ini dengan memberikan satu kursi di dapil [daerah pemilihan] DKI Jakarta,” kata Eddy kepada Indonesia.com, Selasa (14/12).

Ia pun membeberkan peran Lulung di bidang mineral dan batubara (minerba) serta listrik selama bersama dirinya duduk di Komisi VII DPR RI. Menurutnya, Komisi VII DPR ikut merasakan kehilangan sosoknya.

“Saya pribadi mengenal Haji Lulung sebagai sesama anggota Komisi VII DPR dan Haji Lulung memberikan kontribusi sebagai anggota Komisi VII DPR dalam bentuk pemikiran-pemikiran di bidang minerba, kelistrikan ketika beliau menjadi anggota Panja Minerba dan Panja Listrik,” kata Eddy.

Haji Lulung menghembuskan nafas terakhir pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021,” kata politikus PPP Achmad Baidowi melalui keterangan tertulis.

Rencananya jenazah Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (14/12) sore.

Sebelum dimakamkan, jenazah Lulung akan dibawa ke rumah duka terlebih dulu di kawasan Rawabelong, Jakarta. Ia mengatakan jenazah saat ini tengah menuju ke rumah duka dari RS Harapan Kita Jakarta.

(mts/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *