Hal Paling Dibahas di Twitter 2021: GreyAp hingga Ikatan Cinta



Jakarta, Indonesia —

Tahun 2021 akan berakhir dan media sosial Twitter menjadi salah satu saksi perjalanan tahun ini dengan mencatat hal-hal yang paling banyak dibahas di platform ini.

Ketika dunia mulai terasa lebih baik, gelombang pandemi Delta menerjang. Namun tak sedikit hal baik yang membantu melewati masa-masa buruk di 2021.

Beberapa hal tersebut tercatat di media sosial Twitter sebagai hal-hal yang paling dibahas di platform tersebut sekaligus menjadi hal yang mempersatukan masyarakat Indonesia.

Selagi pandemi Covid-19 masih berlangsung, akun-akun tenaga kesehatan termasuk dokter menjadi populer tahun ini.

Akun-akun yang menyuarakan edukasi terkait Covid-19 memiliki ‘engagement’ yang cukup besar, sehingga unggahannya kerap menjadi pembahasan.

Salah satu hal yang mempersatukan masyarakat Indonesia di 2021 adalah atlet badminton kebanggaan tanah air, yakni Greysia Polii and Apriyani Rahayu.

Kemenangan dan perjuangan keduanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan dukungan penuh masyarakat Indonesia dengan adanya tagar greypafinalltokyo2020.

Pada awal paruh kedua 2021 tersebut, tagar yang ramai mewarnai Twitter tak hanya soal kedua atlet tersebut, namun juga bidang olahraga dan ajang kejuaraannya dengan tagar badminton dan tagar tokyo2020.

Perbincangan soal olahraga di 2021 tak hanya soal ajang olimpiade. Ajang kejuaraan sepak bola Euro pun mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia dengan banyaknya bahasan yang menggunakan tagar #euro2020.

Selain olahraga, industri teknologi pun tak luput dari perbincangan pada 2021. Tagar crypto dan nft menjadi beberapa hal yang paling banyak dibahas pada 2021.

Kedua bahasan tersebut menjadi tren baru dalam berinvestasi. Terlebih dengan banyaknya publik figur yang mulai terjun pada kedua bidang tersebut.

Tak lengkap nampaknya membahas 2021 tanpa melibatkan dunia hiburan. Perbincangan paling banyak di Twitter soal hiburan didominasi oleh empat nama, yakni anime Attack on Titan, game populer Genshin Impact, Boyband asal Korea Selatan BTS, dan serial televisi lokal Ikatan Cinta.

Keempatnya berhasil mendapatkan sorotan dengan banyaknya perbincangan yang menggunakan tagar #attackontitan, #genshinimpact, #bts, dan #ikatancinta pada 2021.

Selain hal-hal tersebut, Twitter pada 2021 juga ramai menjadi tempat untuk berdiskusi soal topik kesehatan. Perbincangan tersebut mulai dari tips-tips ringan hingga obrolan yang lebih serius dari para tenaga kesehatan.

(lnn/fjr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *