Hari Kedua Harmoni Global di Riyadh, Pengunjung Asik Goyang Rungkad




Jakarta, Indonesia

Beberapa penyanyi Indonesia tampil dan memeriahkan panggung hiburan di hari kedua acara Harmoni Global, Minggu (27/10), yang diselenggarakan oleh Kementerian Media kerajaan Arab Saudi bekerjasama dengan Otoritas Hiburan setempat.

Ajang bertujuan untuk menampilkan beragam kehidupan penduduk di wilayah Kerajaan Arab Saudi, antara lain menyoroti kehidupan profesional dan kegiatan keluarga lokal, aktivitas sosial serta rekreasi. Acara dimulai pada 13 Agustus 2024, sementara Indonesia mendapat giliran untuk menunjukkan budaya Tanah Air pada 26-29 Oktober. 

Acara hari kedua diawali penampilan penyanyi Indonesia Sally Juniar yang menyanyikan beberapa lagu yang membuat pengunjung yang berada dalam acara tersebut ikut bergoyang mengikuti irama musik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penampilan Sally tidak hanya mendapat sambutan dari warga negara Indonesia yang sedang tinggal dan bekerja di Riyadh tetapi juga masyarakat Riyadh sendiri.

Setelah beberapa lagu dinyanyikan, giliran penyanyi dangdut pria Ridwan Naibaho yang unjuk kebolehan dan mengajak pengunjung kembali berjoged dengan membawakan beberapa lagu berirama dangdut.

Membuka penampilan dengan membawakan lagu berjudul Rungkad ciptaan Vicky Prasetyo, Ridwan berhasil mengajak ribuan pengunjung untuk bergoyang diiringi lantunan musik dangdut. Ridwan mengaku ini adalah pertama kali dia tampil di kota Riyadh dan berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk warga negara Indonesia yang sedang berada di Arab Saudi.

Acara Global Harmoni ini merupakan prakarsa Kerajaan Arab Saudi yang bertujuan selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah Arab Saudi dengan beberapa negara sahabat, juga untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di negara Timur Tengah itu sesuai dengan visi 2030.

Prakarsa berjuluk “Quality of Life” bertujuan untuk memperlihatkan keberagaman kehidupan penduduk Arab Saudi, kehidupan para profesional dan keluarga mereka, kontribusi terhadap ekonomi, kisah sukses, serta integrasi aneka kebudayaan masyarakat Saudi.

Ada beberapa negara yang menjadi peserta dalam acara ini di antaranya Indonesia, Pakistan, India, Bangladesh, Laos, Mesir , Yaman, Yordania, Suriah, Sudan, dan Filipina.

(prb/vws)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *