Hari Terakhir Kerja Jadi Menteri, Nadiem Makarim Pamit ke Jokowi




Jakarta, Indonesia

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pamit ke Presiden Joko Widodo di hari terakhir bekerja sebelum pelantikan presiden baru.

Nadiem mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta siang ini. Ia akan ikut makan siang bersama Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Terima kasih lah, ini saya mau berpisah dan pamitan kepada Pak Jokowi. Luar biasa, tanpa dukungan beliau saya tidak bisa melakukan begitu banyak transformasi,” kata Nadiem saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nadiem mengatakan Jokowi selalu mendukungnya membuat terobosan di bidang pendidikan, mulai dari perubahan kurikulum, program Kampus Merdeka, hingga penerapan asesmen nasional.

Ia kemungkinan tak akan ikut dalam kabinet Prabowo Subianto. Nadiem akan digantikan oleh tiga menteri karena Prabowo memisahkan Kemendikbudristek menjadi tiga lembaga berbeda.

“Saya bilang, selamat sukses dan saya yakin ketiga menteri itu hebat dan pasti akan melanjutkan program yang baik dan juga menyempurnakan yang masih perlu perbaikan,” ujar Nadiem.

Hari ini, Jokowi mengumpulkan semua menteri di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka akan makan siang bersama dan rapat mengenai program makan siang bergizi pemerintahan berikutnya.

Hari ini adalah hari terakhir Kabinet Indonesia Maju bekerja. Masa jabatan Jokowi akan berakhir akhir pekan ini. Prabowo Subianto akan dilantik pada Minggu (20/10) sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia.

(dhf/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *