Harry dan Meghan Markle Konon Beli Rumah Baru di Portugal




Jakarta, Indonesia

Harry dan Meghan Markle disebut baru saja membeli rumah baru di Portugal setelah mereka tak lagi bisa tinggal di properti milik Kerajaan Inggris lantaran mundur sebagai anggota keluarga pada 2020.

Diberitakan Daily Mail dan New York Post pada Rabu (16/10), keputusan pasangan Sussex tersebut memilih Portugal adalah masuk akal lantaran kerabat mereka, Putri Eugene dan suaminya Jack Brooksbank, punya rumah di negara Eropa tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harry dan Meghan disebut memilih sebuah rumah di CostaTerra Golf and Ocean Club, kawasan mewah di tepi Samudera Atlantik yang berada di kota kecil bernama Melides, 130 kilometer selatan Lisbon.

Di sisi lain, Brooksbank disebut bekerja di bagian penjualan dan pemasaran CostaTerra. CostaTerra adalah bagian perusahaan yang didirikan oleh Mike Meldman.


Brooksbank dan Eugenie membagi waktu mereka antara London dan Portugal bersama kedua putra mereka, August yang berusia tiga tahun dan Ernest yang berusia enam belas bulan.

Meski begitu, belum jelas apakah rumah baru Meghan dan Harry ini berada di dalam kawasan tersebut. Apalagi, menurut Daily Mail, pembelian rumah di Portugal membutuhkan golden visa yang dapat memberi mereka “akses bebas visa ke wilayah Schengen Uni Eropa.”

Kabar ini datang setelah Harry dikabarkan mendapatkan warisan US$10,5 juta dari nenek buyutnya, Ibu Suri Elizabeth atau Ibu Ratu tepat saat berulang tahun ke-40 pada Minggu (15/9).

[Gambas:Video ]

Ia menerima US$10,5 juta atau sekitar Rp160 miliar (US$1=Rp15.321) bersumber dari Ibu Suri Elizabeth untuk para cicit yang disiapkan sejak 1994.

Diberitakan Page Six, Ratu Elizabeth disebut menyiapkan warisan itu untuk Pangeran Harry dan Pangeran William, serta diperkirakan mencapai US$25 juta.

Harry dan William dikabarkan bisa mendapatkan warisan itu dalam dua kali angsuran, yakni pada ulang tahun ke-21 dan ulang tahun ke-40. Kakak beradik itu kemudian menerima US$7,9 juta saat mereka berusia 21 tahun dan US$10,5 juta lainnya saat berulang tahun ke-40.

Pada 2020 atau dua tahun setelah menikah, Harry dan Meghan mengumumkan pengunduran diri mereka dari peran kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat.

Masalah Harry dengan keluarga Kerajaan Inggris kian runyam setelah dirinya dan Meghan Markle memutuskan membuat sejumlah konten untuk mengeluarkan semua pengalaman pahit di balik dinding istana.

Harry dan Meghan setidaknya membuat sebuah wawancara dengan Oprah pada 2021, lalu serial dokumenter Harry and Meghan pada 2022, dan buku Spare yang ditulis oleh Harry dan rilis pada 2023.

William dan Harry terakhir kali muncul bersama di depan umum pada Mei 2023 ketika penobatan Raja Charles. Namun, kedua saudara itu juga dilaporkan tidak berinteraksi satu sama lain di sana.

(kes/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *