Harus Lolos 4 Besar, Tak Ada Tawar-menawar




Jakarta, Indonesia

Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tetap memiliki target peringkat empat besar klasemen babak ketiga Kualifikasi Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan menduduki empat besar klasemen babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, peluang Indonesia ke Piala Dunia 2026 tetap terbuka.

Setelah imbang lawan Bahrain dan kalah kontra China, Erick ingin melakukan evaluasi jelang laga selanjutnya. Ini tak lepas dari target PSSI yang ingin Timnas Indonesia tidak gugur dari fase ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Termasuk evaluasi untuk coach STY, bahwa target kita harus masuk empat besar di Grup C. Jadi tidak ada tawar-menawar,” kata Erick di Jakarta, Senin (28/10).

Indonesia bakal menghadapi Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November. Menurut Erick, dua laga ini jadi laga penting bagi Timnas Indonesia untuk menjaga asa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kita lihat lagi dua laga kandang lawan Jepang dan Arab Saudi yang rankingnya jauh di atas kita. Kembali lagi, kalau kita dapat poin di dua game ini bisa jadi tabungan untuk masuk ranking ketiga, atau keempat supaya bisa kualifikasi lagi [di putaran keempat],” ujarnya.

Pada putaran keempat kualifikasi zona Asia, Timnas Indonesia bisa memperebutkan satu tiket lain ke Piala Dunia 2026 apabila menjadi juara grup pada babak keempat tersebut. Sementara posisi runner up akan diadu untuk mencari tiket lain lewat jalur interkontinental.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C. Skuad Garuda mengemas tiga poin dari empat pertandingan.

Hingga saat ini Timnas Indonesia belum meraih kemenangan. Dari empat laga di putaran ketiga, Thom Haye dan kawan-kawan mengemas tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Melihat hal ini, terselip rasa kecewa dari Erick. Karena itu dirinya ingin hasil lebih baik didapatkan tim Merah Putih di laga berikutnya.

“Ya, kecewa. Apalagi waktu lawan Bahrain kan kita sudah leading kita sudah kirim surat protes kepada AFC tembusan FIFA. Putusannya ditolak, ya kita bermain lagi,” ucap Erick.

[Gambas:Video ]

(ikw/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *