Hasil 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC Kalahkan Persiba


Jakarta, Indonesia —

Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan Skor 2-1 dalam laga perdana Grup X babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Rabu (15/12) malam.

Menerapkan skema 4-3-3, saat pertandingan baru berjalan dua menit, Persiba sudah unggul. Keunggulan itu tercipta berkat aksi Yogi Novrian yang memperdaya Rizky Darmawan, kiper Sriwijaya FC, melalui sepakan keras terukur pada menit kedua.

Tertinggal cepat tak membuat Sriwijaya FC panik. Tim asuhan Nil Maizar ini tetap tenang dan secara perlahan membangun serangan. Mereka mencoba menekan Persiba dari lini tengah lewat Dedi Hartono.

Pada saat yang sama Beruang Madu, julukan Persiba, makin gencar menekan. Sayang, beragam upaya yang dilakukan Faldi Ades dan kawan-kawan tak bisa membuahkan hasil. Ini membuat Fakhri Husaini, pelatih Persiba, berdiri tak tenang di sisi lapangan.

Pada menit ke-45, gol yang ditunggu-tunggu Sriwijaya FC akhirnya tercipta. Hari Habrian melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, setelah pemain Persiba agak lemah saat ada pemain lawan terjatuh.

Pada babak kedua Persiba kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu. Namun, instruksi yang diberikan Fakhri saat istirahat belum mampu dijalankan pemain, sehingga bola sering hilang saat masuk kotak lawan.

Malahan Persiba kecolongan lewat aksi Sumawan Rusni. Pemain berambut kribo tersebut melesat masuk ke kotak penalti Persiba dan melepas bola kencang yang tak bisa diantisipasi Riki Pambudi.

Beberapa menit kemudian Sunawan hampir saja menambah keunggulan, tetapi bisa dipatahkan Riki. Setelah itu nyaris tak ada peluang yang berhasil diciptakan Sriwijaya. Mereka tak bisa menembus kotak penalti.

Pada saat yang sama Persiba menguasai jalannya pertandingan dan menekan. Sayangnya hingga wasit Nusur Fadillah meniup peluit panjang tak ada gol tercipta. Persiba kalah 1-2 dari Sriwijaya FC.




Banner Testimoni

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2): Rizky Darmawan (PG); Obet Choiri, Akbar Zakaria, Ikhwan Ciptadi, Valentino Telaubun; Hari Harbian, Nur Iskandar, Dedi Hartono, Suandi; Afriansyah, Radiansyah

Persiba (4-3-3): Riki Pambudi (PG); Crah Eka, Ngurah Nanak, M Fayrushi, Imam Mahmudi; Bryan Cesar, Gideon Marshell, Nugroho Fatchur; Faldi Ades, Yogi Novrian, Indra Setiawan

[Gambas:Video ]

(abd/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *