Hasil BWF World Tour Finals: Praveen/Melati Tersingkir



Jakarta, Indonesia —

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam laga fase grup BWF World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12) sore.

Praveen/Melati mengawali pertandingan dengan start yang tak menjanjikan. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu tertinggal 0-5.

Perlawanan Praveen/Melati mengejar keunggulan lawan terus berlangsung. Jarak menipis menjadi empat hingga tiga poin. Perlahan Praveen/Melati menemukan ritme permainannya.

Sempat merapatkan jarak menjadi 6-8, beberapa kesalahan beruntun membuat Praveen/Melati tertinggal 6-11 pada interval gim pertama.

Upaya Praveen/Melati memepet skor Man/Suet tak padam pada paruh kedua gim pertama. Man/Suet pun terus berupaya menjaga jarak dan mempertahankan performa terbaik.

Serangan Man/Suet kerap mendapat poin karena pengembalian yang tak sempurna dari Praveen/Melati. Eror dari Praveen/Melati juga menambah poin Man/Suet yang kemudian memenangi gim pertama dengan skor 21-11.

Padagim kedua Praveen/Melati kembali tertinggal 9-11 pada paruh pertama gim kedua. Dua angka beruntun diraih Praveen/Melati sehingga skor menjadi imbang kembali.

Lagi-lagi setelah bisa menyamai poin lawan, Praveen/Melati dihadapkan pada eror yang menguntungkan lawan. Pukulan Praveen/Melati membuat kok keluar atau menyangkut di net hingga tertinggal 11-15.

Jarak empat poin terjaga dan sempat melebar ketika skor 13-18. Upaya Praveen/Melati menahan laju Man/Suet tak berhasil. Praveen/Melati kalah 15-21 dari wakil Hong Kong tersebut.

Praveen/Melati dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals setelah hanya mengoleksi satu kemenangan di fase grup.

Sebelumnya Praveen/Melati kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan menang dari Marcus Ellis/Lauren Smith.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *