Hasil Indonesia Open 2021: Gregoria Singkirkan Wakil Thailand



Jakarta, Indonesia —

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2021 usai menang dua gimĀ langsung atas Supanida KatethongĀ 21-16, 21-15 di Bali International Convention Center, Selasa (23/11).

Gregoria mencoba memainkan kombinasi smes dan drop shot pada awal-awal gim pertama. Taktik tersebut terbukti membuat Gregoria unggul atas Katethong.

Setelah imbang 6-6, Gregoria unggul 11-7 pada interval gim pertama atas wakil Thailand itu.

Pada gim pertama ini sejumlah kesalahan dilakukan Gregoria maupun Katethong. Salah satunya ketika backhand menyilang Katethong yang menyangkut di net sehingga membuat Gregoria unggul 14-10.

Empat poin beruntun yang diraih Gregoria membuat penghuni peringkat 25 dunia itu unggul 18-11 atas Katethong.

Jelang gim pertama usai, Gregoria mengubah permainan dengan bola-bola lob dan drop shot.

Placing yang apik dari Gregoria dalam mengembalikan smes Katethong membuatnya meraih game point pertama, 20-13. Pengembalian bola Katethong yang tidak akurat membuat Gregoria menang 21-16 di gim pertama.

Penampilan lebih baik ditunjukkan Gregoria pada gim kedua. Perolehan poin Gregoria nyaris tidak terkejar Katethong.

setelah unggul 3-2, Gregoria terus mendapatkan poin tanpa bisa disamakan Katethong. Backhand Katethong yang terlalu terlalu melebar di sisi kanan membuat Gregoria unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Usai interval Katethong mencoba memberikan perlawanan dengan memperkecil selisih jadi 13-16. Pada gim kedua ini Katethong banyak membuat kesalahan sendiri.

[Gambas:Video ]

Salah satunya pengembalian bola yang menyangkut di net sehingga membuat Gregoria meraih match point 20-15.

Kesalahan yang berulang dari Katethong setelah bolanya kembali menyangkut di net membawa Gregoria menang 21-15 sekaligus lolos ke babak kedua Indonesia Open.

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *